Pengukuhan Pengurus KOMPAK 2022 -2027 Dihadiri Ketua PWI Jatim di Kota Batu Malang

Pelopor.Net - 28 Februari 2022 - 20:57 WIB
Pengukuhan Pengurus KOMPAK 2022 -2027 Dihadiri Ketua PWI Jatim di Kota Batu Malang
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Acara pengukuhan pengurus  Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) periode 2022-2027 di Klub Bunga, Batu, Jawa Timur Sabtu, 26 Februari 2022, dipimpin langsung oleh Ketua Umum KOMPAK, H. Budi Mulyono, SH, MH.

Dalam prosesi acara, H. Budi Mulyono  melanjutkan dengan membacakan teks pengukuhan kepada pengurus KOMPAK, yang diikuti oleh para pengurus yang sudah terpilih. serta disaksikan oleh ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) Lutfi Hakim.

Dalam sambutannya, ketua umum Kompak mengajak seluruh jajaran kepengurusan untuk sungguh-sungguh bekerja secara nyata.

“Biarpun dalam kondisi sekarang pandemi covid, bukan suatu penghambat, kita tetap eksis dalam setiap hal, termasuk dalam menggerakkan roda organisasi ini.

Saya berharap kepada semua teman-teman yang sudah ditetapkan sebagai pengurus harus  tetap semangat bekerja, meski pandemi covid-19 belum berakhir. Karena itu bukan alasan, atau penghalang bagi kita untuk tetap eksis,” kata ketum.

Sementara Ketua PWI Jatim, Lutfi Hakim, dalam sambutannya telah mengakui dan memuji kekompakan pengurus KOMPAK dalam berbagai hal. Ia pun mengajak kepada KOMPAK agar selalu tampil untuk mengontrol, kritis, objektif, dalam semua bidang.

“Tapi tetap dengan mengedepankan kesantunan, etika dan moral. Yang jelas, peran kontrol sosial itu harus dilakukan betul oleh teman-teman pers,” ujar ketua PWI Jatim.

Ketua PWI Jatim juga mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus KOMPAK yang telah dikukuhkan. Ia berharap KOMPAK kedepan akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Mudah-mudahan dengan UKW itu, teman-teman bisa lebih kompeten lagi,” katanya.

Sementara Kepala Kejari Batu, Dr Supriyanto SH,MH yang hadir juga dalam acara pengukuhan  mewakili Kajati Jatim mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus KOMPAK. Diharapkan pengukuhan bisa menjalin hubungan yang bagus, baik eksekutif, legislatif, khususnya judikatif.

“Saya yakin bahwa jurnalistik adalah pilar yang sangat berpengaruh terhadap perubahan bangsa. Kedepannya, kami berharap teman-teman jurnalus Kompak bisa terus saling suport, mendukung, dan solid,” kata Supriyanto.

(Nur)

 1,191 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X