Camat Bumiaji Kota Batu Usulkan 65 Program dalam Musrenbang Tahun 2022

Pelopor.Net - 4 Maret 2022 - 20:52 WIB
Camat Bumiaji Kota Batu Usulkan 65 Program dalam Musrenbang Tahun 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batu – Pemerintah Kecamatan Bumiaji Kota Batu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022, dengan membahas dan menyepakati usulan Pembangunan Desa.

Musrenbang yang di gelar di Pendopo Kecamatan Bumiani pada Jumat (4/3/2022) pagi. Camat Bumiaji, Bambang Sulian, mengatakan, kegiatan Musrenbang rutin dilaksanakan setiap tahun. Program yang disepakati merupakan hasil usulan dari forum setiap desa.

“Melalui Musrenbang ini kita membahas dan menyepakati usulan pembangunan desa yang menjadi prioritas,” katanya.

Lebih lanjut, Bambang, menjelaskan, usulan dalam Musrenbang Kecamatan ini terdiri dari 65 usulan. Antara lain 42 usulan pembangunan infrastruktur, 11 usulan perekonomian dan 12 usulan sosial budaya.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, program yang diusulkan harus berkesinambungan dengan kebijakan pemerintah pusat. Harapannya, program yang direncanakan tahun ini dapat berjalan dengan optimal.

“Dua tahun ini beberapa program tidak berjalan sesuai yang direncakan karena adanya pandemi. Saya harap kita sama-sama mengawal dan saling berkomunikasi untuk merealisasikan program-program yang direncanakan,” kata Wali Kota. (DD/*)

 294 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X