Ditpolairud Polda Kalteng Hindari Cuaca Ekstrim Dan Gelombang Tinggi

Pelopor.Net - 5 Maret 2022 - 16:41 WIB
Ditpolairud Polda Kalteng Hindari Cuaca Ekstrim Dan Gelombang Tinggi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kumai – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Markas Unit (Marnit) Kumai menghimbau kepada pelaku usaha dan pengguna jasa transportasi perairan agar selalu memperhatikan keselamatan mengingat potensi Cuaca Ekstrim, Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Sabtu (05/03/2022) pagi.

Mengingat beberapa hari ini telah memasuki musim penghujan hal ini perlu menjadi perhatian masyarakat khususnya masyarakat Daerah Aliran Sungai (DAS) Kumai bagi pelaku usaha dan pengguna jasa transportasi perairan agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan pada bulan Februari 2022, Sebagian wilayah Indonesia diprediksi masih berada dipuncak musim penghujan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Bripka Tandri Sekman selaku Kepala Markas Unit Das Kumai menyampaikan, Kepada masyarakat pesisir, Pelaku usaha dan pengguna transportasi perairan agar selalu memperhatikan keselamatan dalam melakukan aktifitas di air.

“Kami menghimbau kepada pelaku usaha jasa transportasi air Agar selalu memperhatikan muatan penumpang, Laik layar kapal yang digunakan serta menyediakan alat keselamatan seperti Life Jacket dan Life Buoy,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Bripka Tandri juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

(45R)

 483 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X