HIMPSI Cabang Eks Karesidenan Pekalongan Resmi Dikukuhkan

Pelopor.Net - 9 Maret 2022 - 22:44 WIB
HIMPSI Cabang Eks Karesidenan Pekalongan Resmi Dikukuhkan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Pengurus Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) cabang eks karesidenan Pekalongan yang meliputi Kab.Batang, Kab/Kota Pekalongan, Kab.Pemalang, Kab.Tegal, Kab. Brebes) periode 2022-2026 resmi dikukuhkan oleh HIMPSI Jawa Tengah, pengukuhan dilaksanakan di ruang Amarta, kantor Sekretariat Daerah kota Pekalongan, Rabu (09/03/2022).

Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh ketua HIMPSI Jawa Tengah, Ouys Alkharani, dan disaksikan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, ketua DPRD Kota Pekalongan, Mohamad Azmi Basyir, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, H. Inggit Soraya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan, Sabaryo Pramono serta Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPMPPA, Nur Agustina.

Ketua HIMPSI Jawa Tengah, Ouys Alkharani menyampaikan bahwa tujuan pengukuhan ini merupakan salah satu langkah dalam rangka pengembangan organisasi profesi psikologi. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dan penerimaan dari Walikota Pekalongan atas dikukuhkannya HIMPSI eks karesidenan Pekalongan. Lanjut Ouys Alkharani, HIMPSI cabang eks karesidenan Pekalongan merupakan cabang ke-7 di provinsi Jawa Tengah, adapun 6 cabang yang lain yakni HIMPSI Jateng cabang Semarang, Salatiga, Eks karesidenan Pati, Eks karesidenan Surakarta, Barlimascakep, dan Eks karesidenan Kedu.

“Alhamdulillah kegiatan pengukuhan HIMPSI cabang eks karesidenan Pekalongan disambut baik oleh Bapak Walikota Pekalongan, dan beliau juga akan memfasilitasi untuk menyediakan tempat kesekretariatan yang tujuannya untuk memudahkan para pengurus dalam melaksanakan program kerja,” ujar Ouys Alkharani.

Ouys berharap HIMPSI eks karesidenan Pekalongan dapat menjaga dan membangun solidaritas, memberdayakan masing-masing anggota serta dapat membentuk anak cabang di daerah masing-masing sehingga dapat melaksanakan salah satu tugas pokok HIMPSI yakni mendata layanan psikologi di sepanjang wilayah pantura sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan psikologi yang baik dan sesuai standar dan membangun generasi yang sehat jiwa dan raga.

Sementara itu, kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPMPPA sekaligus ketua HIMPSI eks karesidenan Pekalongan menyampaikan rasa terimakasih kepada HIMPSI Jawa Tengah yang telah memfasilitasi organisasi profesi di daerah untuk dapat bersinergi dan memberikan kontribusi yang baik khususnya dalam bidang psikologi. Usai dikukuhkan, pihaknya akan melakukan koordinasi untuk penyusunan rencana kerja yang bisa dikolaborasikan langsung dengan pemerintah daerah.

(Kominfo/Tim)

 282 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X