Bupati Bangkalan Teken MoU Bentuk Kerjasama Dengan Pemkab Sampang

Pelopor.Net - 11 Maret 2022 - 11:08 WIB
Bupati Bangkalan Teken MoU Bentuk Kerjasama Dengan Pemkab Sampang
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Sampang Slamet Junaidi. Penandatangan MoU itu dilakukan di Pendopo Kabupaten Sampang, Kamis (10/3/2022). MoU tersebut terkait kerjasama di bidang kesehatan dan penyediaan air bersih.

Menurut Bupati Sampang, kerjasama tersebut diinisiasi oleh Pemkab Sampang terutama di bidang kesehatan. Hal ini berkaitan dengan akses pelayanan kesehatan di wilayah utara.

“Di daerah utara kita masih defisit Tenaga Kesehatan. Sehingga sangat perlu dilakukan kerjasama ini untuk membantu pelayanan kesehatan di wilayah utara tersebut,” kata Bupati Sampang.

Selain di bidang kesehatan, MoU tersebut juga memuat soal penyediaan air bersih di Kecamatan Sereseh. Kecamatan ini berdekatan dengan Kecamatan Blega. Sehingga diputuskan untuk mendroping air bersih dari Blega.

“Karena dua kecamatan tersebut berdekatan dan sumber mata airnya ada di Blega, maka kami Pemkab Sampang menjalin kerjasama di Bidang PDAMnya. Kami berharap kerjasama ini berjalan sesuai rencana dan lancar,” tegas Bupati Jih Idi.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyambut baik kerjasama tersebut. Menurut Bupati, sinergitas antara dua Kepala Daerah tersebut merupakan langkah awal dalam mendukung program pembangunan.

“Kami juga sudah memperhitungkan terkait kerjasama ini. Insyaallah sama-sama menguntungkan,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati berharap, MoU tersebut dapat memberikan asas kemanfaatan satu sama lain serta menjadi support bagi masyarakat antar dua daerah.

“Yang terpenting bagaimana support kegiatannya kedepan. Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkasnya.

(ACH Matfadlan/Tim)

 639 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X