Bunda Paud H.Inggit Soraya S.sn Imbau Biasakan Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini

Pelopor.Net - 11 Maret 2022 - 20:56 WIB
Bunda Paud H.Inggit Soraya S.sn Imbau Biasakan Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hendaknya ditanamkan sejak masih kanak-kanak. Melihat pentingnya hal tersebut, tim Dolan Paud (Wadulan Anak Paud) kota Pekalongan memberikan edukasi penerapan PHBS sebagai salah satu rangkaian program Dolan Paud (Wadulan Anak Paud) kepada anak didik KB Anggrek Landungsari.

Pada masa usia dini kemampuan memori otak mencapai tingkat maksimal, anak yang mendapatkan pesan kesehatan yang intens semenjak usia 0-6 tahun memiliki harapan lebih besar untuk berperilaku sehat di masa mendatang. Sebaliknya anak yang tidak mendapat pesan intens maka perilaku sehat sulit terbentuk.

Edukasi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat pada KB Anggrek Landungsari diberikan oleh Bunda PAUD kota Pekalongan dan kader pokja II TP PKK kota Pekalongan. Menurut Bunda Paud Kota Pekalongan, Inggit Soraya, membentuk perilaku hidup bersih dan sehat harus diajarkan sejak dini, sebab usia dini merupakan golden age.

Inggit menjelaskan edukasi PHBS yang dilakukan kali ini melalui pengenalan profesi dokter dan perawat, menceritakan dongeng tentang menjaga kebersihan gigi dan mulut serta mempraktikkan cara menggosok gigi yang benar.

“Dolan Paud ke KB Anggrek Landungsari mengusung tema PHBS sesuai tema yang sedang diajarkan yaitu tema profesi dokter dan perawat, kita dari tim Dolan Paud memakai pakaian profesi untuk memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi supaya rajin menggosok gigi,” terang Inggit, Kamis (10/03/2022).

Inggit berharap melalui program Dolan Paud, selain sebagai wadah diskusi bagi para pengelola lembaga Paud, pihaknya sekaligus dapat memberikan edukasi baik lainnya dengan cara yang menyenangkan kepada anak usia dini.

(Kominfo / Tim)

 303 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X