Berkas Perkara Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Dikembalikan oleh Jaksa Ada Apa?

Pelopor.Net - 11 Maret 2022 - 21:07 WIB
Berkas Perkara Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Dikembalikan oleh Jaksa Ada Apa?
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kupang – Kasus pembunuhan ibu Astri Manafe dan anaknya Lael Maccabe di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang hingga kini masih hangat diperbincangkan oleh publik, proses hukum kasus dengan tersangka Randy Badjideh atau sapaan akrabnya Randy itu, masih dalam tahap penyerahan berkas oleh penyidik Polda NTT ke Jaksa penuntut umum Kejati NTT.

Namun, berkas perkara sudah dikembalikan sebanyak tiga kali oleh Jaksa penuntut umum.

Surat perkara dikembalikan ke penyidik karena penyidik Polda tidak memenuhi permintaan Jaksa.

Kepala Seksi Penerangan hukum(Penhum) Abdul Hakim ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya mengatakan, dalam berkas perkara itu masih ada kekurangan makanya dikasih petunjuk belum dipenuhi oleh penyidik, ungkapnya.

Sebagaimana dikutip dari ViktoryNews mengenai permintaan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk mempercepat penangan kasus pembunuhan ibu dan anak (Astri dan Lael).

Kepala Seksi, Penhum Abdul Hakim kepada media ini mengatakan, akan cepat selesai sepanjang penyidik bisa memenuhi seluruh petunjuk Jaksa. Bukan berkas sudah selesai dikirim atau diterima langsung sidang, ngk bisa begitu, katanya.

Sebab, lanjut Abdul, petunjuk yang diberikan pertama kali sampai sekarang belum dipenuhi. Jika dari penyidik sudah dipenuhi akan direview lagi, apakah sudah dipenuhi yang diminta oleh Jaksanya atau belum, kalau sudah lengkap semua yang diminta berarti lengkap. Tetapi, jika petunjuknya yang dikasih belum juga dipenuhi akan kita kembalikan lagi untuk dipenuhi, tutupnya.

Sedangkan Kapolda NTT hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi.

(Ridho Seran)

 618 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X