Tingkatkan Profesionalisme,  KRI Bubara – 868 Dan KRI Pulau Rangsang – 727 Laksanakan Latihan

Pelopor.Net - 14 Maret 2022 - 19:23 WIB
Tingkatkan Profesionalisme,  KRI Bubara – 868 Dan KRI Pulau Rangsang – 727 Laksanakan Latihan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Selat Riau – Dalam rangka meningkatkan profesional dan pemantapan Naluri Tempur prajurit, KRI Bubara-868 dan KRI Pulau Rangsang-727 Melaksanakan latihan di perairan Selat Riau dan Selat Singapura Kepri. Minggu (13/03/2022).

Unsur-unsur di Bawah Komando Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut Koarmada I  tergabung dalam Operasi Garda Indosin-22 ini, melaksanakan serangkaian latihan-latihan yang terdiri dari:  Latihan Living Harbour,  Melewati Medan Ranjau (MFTX), Boarding exercise (Boardex) dan Isyarat Bendera (flaghoist).

Latihan yang bertujuan untuk meningkatkan profesional, menjaga kesiapsiagaan dan mengasah naluri tempur prajurit kedua unsur tersebut, sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman” dan “Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan gempur yang tinggi.”

Selain bertugas menjaga keamanan di perairan Selat Riau, perairan perbatasan Indonesia- Singapura dan perairan perbatasan Indonesia-Malaysia dari segala bentuk pelanggaran tindak pidana di laut, tugas utama adalah mencegah segala bentuk ilegal activity di selat Singapura. Latihan ini dilaksanakan disela-sela kegiatan operasi Garda Indosin-22.

Selesai pelaksanaaan latihan kedua unsur KRI BKO Guspurla Koarmada I tersebut melaksanakan patroli sesuai sektor masing-masing.

(Ac)

 927 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X