Pastikan Layanan Air Bersih Lancar, Wabup Pekalongan Sidak PDAM

Pelopor.Net - 14 Maret 2022 - 23:46 WIB
Pastikan Layanan Air Bersih Lancar, Wabup Pekalongan Sidak PDAM
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – KAJEN – Untuk memastikan layanan air bersih di wilayah Kabupaten Pekalongan lancar, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PDAM Tirta Kajen, Senin (14/03/2022) siang.

“Hari ini kita sidak ke BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Pekalongan, PDAM Tirta Kajen, yang mana situasi musim penghujan ini banyak saluran yang rusak akibat terkena longsor. Saya ingin tahu langkah-langkah antisipasinya. Biasanya kalau musim penghujan itu tanah banyak yang longsor berpengaruh pada pipa-pipa PDAM,” tutur Wabup.

Dari hasil sidak siang itu, wabup yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro, ST, MT, PDAM Tirta Kajen sudah mengantisipasi kerusakan pipa PDAM yang terkena longsoran tanah akibat hujan deras dengan berbagai macam pola kemungkinan-kemungkinan.

Kerusakan pipa PDAM bisa mengakibatkan pasokan air bersih ke warga pelanggan PDAM menjadi terganggu. Seperti beberapa waktu lalu, distribusi air bersih di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kompleks Kantor Pemkab dan sekitarnya, sempat terganggu karena adanya pipa PDAM di sumber Sidosukmo, Desa Gutomo, Kecamatan Karanganyar yang terkena longsor. PDAM mengumumkan adanya gangguan distribusi air ke pelanggan melalui nomor kontak pelanggan maupun media sosial PDAM Tirta Kajen.

Prokompim Kab. Pekalongan/Tim

 522 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X