Penyaluran BLT DD Januari-Maret 2022 Desa Pakumbulan Berlangsung lancar dan Utamakan Prokes

Pelopor.Net - 16 Maret 2022 - 10:27 WIB
Penyaluran BLT DD Januari-Maret 2022 Desa Pakumbulan Berlangsung lancar dan Utamakan Prokes
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Sebanyak 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pakumbulan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan januari sampai maret. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di GOR Sidokaryo Desa Pakumbulan, Selasa(15/03/2022).

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Camat Buaran, babinsa, bhabinkamtibmas dan Seluruh KPM Penerima BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan januari-maret.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Kades Pakumbulan, Khumailin menyampaikan”, dalam masa pandemi ini memang bantuan BLT desa sangat di butuhkan warga, apalagi sangat berdampak pada perekonomian warga. Tidak 100% warga mendapatkan bantuan BLT desa, kami sudah menyaring warga yang benar tidak mampu dan tidak mendapat bantuan lain baik BPNT maupun PKH. yang terpenting bantuan BLT desa ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Pakumbulan.

Bantuan BLT desa supaya tersalurkan tepat sasaran dan memang benar warga tidak mampu. tambahan dari saya supaya Keluarga penerima manfaat yang akan mengambil bantuan tetap mematuhi prokes.ujar Cholidin Babinsa Pakumbulan

Muhid selaku BPD Desa Pekumbulan menyampaikan Alhamdulilah acara penyaluran bantuan berjalan lancar dan tetap mengutamakan prokes. saya selalu mengawasi penyaluran BLT desa agar merata dan adil supaya tidak terjadi ketimpangan. “Tutupnya

Tim

 1,088 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X