WoW Mantap.. Diklat Jurnalistik DPC IPJT Pekalongan Raya

Pelopor.Net - 17 Maret 2022 - 20:48 WIB
WoW Mantap.. Diklat Jurnalistik DPC IPJT Pekalongan Raya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan Kota – Peningkatan secara pesat kebutuhan informasi dan publikasi memasuki era digital menjadi persaingan yang sangat ketat, terutama layanan media on line yang dianggap lebih cepat di banding media cetak atau penyiaran, tentunya tidak terlepas dari bagaimana mengaplikasi informasi tulisan dan gambar yang disajikan, hal ini menjadikan motifasi Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) Pekalongan Raya untuk mengadakan Diklat Jurnalistik yang di laksanakan bersama Diskominfo , di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan. 17/03/2022.

Hadir pada kegiatan itu Setda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih didampingi Kepala Dinas Diskominfo Arif karyadi, Sekjen DPP IPJT. Moch.Syafik dan Nara Sumber, tata penulisan berita oleh Abdurakhman, UU Pers dan Kode Etik Jurnalis oleh Trias Purwadi , Peran Jurnalis di Era Digital oleh Ardhi Solehudin serta peserta Diklat yang berjumlah 30 orang.

Setda Sri Ruminingsing mewakili Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,SE mengapresiasi dengan kegiatan Diklat Jurnalistik ini, dan berkesempatan membacakan sambutan wali kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, walikota Pekalongan menuturkan agar peserta Diklat mampu menyerap pengetahuan sekaligus mampu menerapkan keilmuan jurnalistik dengan benar. Wartawan dalam melaksanakan tugas liputan mampu mengedepankan kode etik jurnalis nya.

” Menuju wartawan yang profesional dan bermartabat dapat diukur dalam kemampuannya menjalankan tugas sesuai parameter UU PERS dan kode etik jurnalis. Wartawan harus mampu merilis berita dengan kekuatan data dan referensi, disamping konfirmasi kepada narasumber yang representatif. dengan kemampuan penjabaran ini, tentu materi berita dapat memberikan kontribusi edukasi kepada masyarakat ” katanya.

Mewakili Ketua Umum DPP IPJT Jawa Tengah Moch. Syafik menyampaikan bahwa Sinergitas IPJT Pekalongan Raya dengan pemerintah kota Pekalongan di nilai sangat luar biasa dan memotifasi kegiatan Diklat ini sangat penting kita laksanakan agar peningkatan kwalitas dan kwantitas pribadi insan media lebih baik.

” Sebagai Sekjen DPP IPJT Jawa Tengah kami apresiasi atas terselenggara nya Diklat Jurnalistik di kota Pekalongan, dan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota Pekalongan yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini, semoga dengan Diklat Jurnalistik yang terselenggara dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang keprofesionalan sebagai wartawan atau insan media dalam menulis berita.” jelas syafik.

Ardhi Solehudin yang merupakan Pimpinan Redaksi Media Realitanews.com saat memberikan materi terkait Jurnalistik dihadapan Peserta Diklat, menyampaikan agar menjadi Seorang Wartawan harus Berani menulis berita kebenaran.

“Seorang Wartawan atau Jurnalis Harus mempunyai Karya Tulis, sebagai bukti dirinya benar-benar Jurnalis. Selain itu seorang Jurnalis jangan ikut-ikutan mengunggah berita tidak jelas yang dapat merugikan dirinya dan orang lain”, terangnya.

Alhamdulillah Sekber DPC IPJT Pekalongan Raya dapat melaksanakan Pendidikan Pelatihan Jurnalistik berjalan lancar. Kami Mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama Untuk Pemerintah Pekalongan, Dinas Kominfo Pekalongan, Nara Sumber dan Peserta Diklat.

(Feri)

 567 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X