Babinsa Terus Dampingi Anak Sekolah Dasar Laksanakan Vaksin

Pelopor.Net - 17 Maret 2022 - 21:32 WIB
Babinsa Terus Dampingi Anak Sekolah Dasar Laksanakan Vaksin
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Babinsa Koramil 02/Limpung, Kodim 0736/Batang Sertu Supriono melaksanakan pendampingan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun Sekolah Dasar serta memberi semangat agar tidak takut disuntik vaksin, kegiatan kali ini digelar di SDN I dan SDN II Desa Lobang Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Kamis (17/03/2022).

Kegiatan Monitoring ini dilakukan untuk memastikan dan memaksimalkan dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sehingga bisa terlindungi dari paparan virus covid-19, saat mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Babinsa Desa Lobang Sertu Supriono mewakili Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sumargiono mengatakan, bahwa percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting, hal itu akan meminimalisir resiko penyebaran Covid-19 dikalangan pelajar saat melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, “ujarnya”.

Lebih lanjut, Supriyono juga menyampaikan bahwa sangat rentan bagi anak usia 6-11 tahun terpapar virus Covid-19, karena anti body dan ketahanan tubuh anak belum terbentuk dengan sempurna. Oleh karenanya percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sangat diharapkan guna mengantisipasi dan meminimalisir resiko terpaparnya anak anak dari Covid-19 varian baru atau Omicron, “imbuhnya”.

Kita tahu bahwa saat ini varian baru covid-19 Omicron sudah masuk ke Indonesia. Ada resiko penularan lewat masyarakat yang melakukan perjalanan luar negeri dan antar daerah yang membawa virus varian baru.

“Sebagai aparatur Negara kami terus mendampingi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, serta kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan, dan kami dari Anggota Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah diprogramkan Pemerintah,” pungkas Babinsa.

Sementara itu Camat Limpung Drs. Haryono M. M menambahkan, vaksinasi terhadap anak sekolah,di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak anak di usia 6 sampai 12 tahun sehingga anak tidak mudah terserang virus.

“Saya juga menghimbau bila anak anak sudah tervaksin semua, maka proses belajar mengajar dapat berjalan seperti dahulu lagi, tanpa ada rasa kekawatiran. Tapi tetap laksanakan dan patuhi protokol kesehatan, jangan mentang mentang sudah vaksin kita jadi terlena” tungkas Haryono.

(Pen-0736/Tim)

 1,014 Pembaca,  12 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X