GMBI Distrik Pekalongan Raya Adakan Upacara Peringatan HUT LSM GMBI Yang ke 20

Pelopor.Net - 18 Maret 2022 - 21:11 WIB
GMBI Distrik Pekalongan Raya Adakan Upacara Peringatan HUT LSM GMBI Yang ke 20
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Pekalongan Raya, Jawa Tengah, mengadakan upacara peringatan HUT LSM GMBI yang ke 20. Jumat (18-03-2022).

Upacara langsung dipimpin oleh ketua nya Teguh Hadi Santoso atau akrab disapa Silfa Hadi, sosok yang menjadi ketua GMBI Distrik Pekalongan Raya.

Dalam kata sambutannya Silfa Hadi mengatakan, di tengah situasi keprihatinan Pandemi Covid-19 ini, semangat menjunjung nilai-nilai NKRI adalah harga mati.

“Bentuk-bentuk kegiatan intoleransi dan radikalisme harus kita hindari, khususnya di wilayah Pekalongan Raya, Jawa Tengah,” katanya.

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih tersebut, dipimpin oleh inspektur upacara Ketua GMBI Distrik Pekalongan Raya, di dampingi oleh jajaran pengurus Distrik dan Para jajaran Tingkat kecamatan Soni dan Anggota dari KSM Kelompok Swadaya Masyarakat dari perwakilan beberapa Kecamatan, Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Dalam upacara itu di lakukan pembacaan oleh 2 orang anggota GMBI, Teks Pancasila oleh Noto dan Teks UUD 45 oleh Mulyono dari KSM Kecamatan Pekalongan Timur.

Puluhan anggota hadir dalam Upacara HUT LSM GMBI yang ke 20, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara berlangsung secara sederhana dan juga di saksikan oleh Saefudin Z (Divisi Agama) sebagai peserta upacara.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan syukuran Nasi Tumpeng Kuning sesuai adat jawa, di jalan wiradesa, Desa Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

(Silfa/Tim)

 759 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X