Walikota Aaf Hadiri Sertijab Kepala BPN, Berharap Tingkatkan Sinergitas Dalam Program

Pelopor.Net - 19 Maret 2022 - 19:34 WIB
Walikota Aaf Hadiri Sertijab Kepala BPN, Berharap Tingkatkan Sinergitas Dalam Program
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus lepas sambut Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekalongan dan Pejabat Pengawas BPN di Hotel Horison Pekalongan, Jumat (18/3/2022).

Kepala Kantor BPN Kota Pekalongan yang lama, Retna Kustiyah dipindah tugas menjadi Kepala Kantor BPN Temanggung, sedangkan pejabat yang baru Vevin Syoviawati Ardiwijaya yang sebelumnya menjabat di jajaran BPN Pusat. Sedangkan Pejabat Pengawas BPN Kota Pekalongan yang dimutasi yakni Slamet Setiyadi selaku Kepala Bidang HHP.

Walikota Aaf menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat BPN Kota Pekalongan yang dimutasi atas kinerja dan kerjasama selama ini dalam menjalankan program-program melayani publik seperti Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Sementara untuk pejabat baru yang baru dilantik, pihaknya mengucapkan datang dan berharap bisa meneruskan kerjasama dan sinergi yang sudah terjalin baik.

“Alhamdulillah komunikasi dan sinergi dengan pejabat BPN Kota Pekalongan yang lama sudah baik dan kondusif dan sudah ada beberapa hal dan program yang sudah terselesaikan dengan capaian maksimal, termasuk Program PTSL di Kota Pekalongan, ” tutur Aaf.

Aaf mengapresiasi capaian prestasi atas kinerja BPN Kota Pekalongan selama ini, dimana Kota Pekalongan mendapat juara pertama di Jawa Tengah tentang Percepatan PTSL. Diharapkan dengan adanya sertijab ini, pejabat baru bisa meneruskan kerjasama, komunikasi, dan kondusivitas ini ke depannya terutama dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan Forkopimda lainnya. Menurutnya, sudah menjadi tugasnya selaku Pejabat Pemda dan tuan rumah untuk bisa memberikan kesan yang baik bagi pejabat-pejabat instansi lain khususnya yang berasal dari Kota Pekalongan selama mereka mendapat tugas dan amanah pekerjaan menjabat di Kota Pekalongan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan kesan yang baik bagi mereka, supaya ketika mereka sudah dimutasi ke daerah lainnya kesan, pengalaman, dan kenangannya juga baik. Saya percaya pejabat baru yang baru dilantik, Bu Vevin bisa melanjutkan sinergi yang sudah terjalin baik,” tegasnya.

Sementara itu, Pejabat lama Kepala Kantor BPN Kota Pekalongan, Ratna Kustiyah menyampaikan terimakasih kepada Pemkot, Forkopimda, jajaran Kepala BPN Kota Pekalongan yang selama ini telah mendukung dan bersinergi dengan baik selama dirinya mendapat amanat berdinas di Kota Pekalongan kurang lebih 2 tahun.

“Saya terimakasih sekali selama menjabat sebagai Kepala BPN Kota Pekalongan didukung penuh oleh Pemkot, Forkopimda, jajaran BPN. Saya pamit dengan terharu bahwa, selama ini komunikasi terjalin solid dan mendukung suksesnya program-program yang sudah ada termasuk PTSL,” ucap Retna.

Pejabat Kepala Kantor BPN Kota Pekalongan yang baru dilantik, Vevin Syoviawati Ardiwijaya menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan dan meningkatkan atas kinerja dan program-program BPN yang sudah dijalankan pejabat sebelumnya. Kaitannya, dengan program yang dijalankan nanti diantaranya PTSL, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya.

“Saya tinggal melanjutkan dan meningkatkan program program yang direncanakan sebelumnya untuk bisa dijalankan lebih baik lagi. Diraba, di tahun ini targetnya PTSL di Kota Pekalongan sebanyak 2500 bidang, mudah mudahan di tahun 2025 sudah selesai semua dengan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk segera mendaftarkan sertifikat bidang tanahnya dan jangan sampai lewat calo,” pungkasnya.

(Kominfo/Tim)

 402 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X