Gus Muhdlor : Akhir Maret Proyek Betonisasi Jalan Mulai Dikebut

Pelopor.Net - 20 Maret 2022 - 08:14 WIB
Gus Muhdlor : Akhir Maret Proyek Betonisasi Jalan Mulai Dikebut
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sidoarjo – Sejumlah proyek betonisasi mulai dikebut Dinas PU BM SDA pada Maret ini. Termasuk betonisasi Jalan Sukolegok sampai Panjunan Kecamatan Sukodono mulai dikerjakan minggu depan.

“Salah satunya jalan Sukolegok hingga Panjunan minggu depan sudah dimulai pengerjaan betonisasi,” terang Gus Muhdlor usai menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Jami’ Al-Hasan Desa Masangankulon Kecamatan Sukodono, Kamis Malam, (17/3/2022).

Gus Muhdlor minta masyarakat tidak perlu khawatir karena perbaikan jalan rusak dan betonisasi masuk dalam program prioritasnya. “Kami merasakan jalan kesini sampai Sukolegok tidak enak semua, banyak yang rusak,”ucap Gus Muhdlor.

“Kemarin sudah ada pemenang lelang yang mengerjakan jalan ini, inshaalloh dibeton semua,”tambahnya.

Bupati alumni Unair Surabaya itu menjelaskan, pengerjaannya dilakukan Maret sampai Agustus mendatang. Ia minta masyarakat untuk bersabar bila nantinya pengerjaan betonisasi untuk sementara waktu mengganggu aktivitas warga.

“Inshaalloh mulai Maret sampai Agustus kulo nyuwun ridha nya panjenengan akan ada pembangunan betonisasi beserta u-ditch nya mulai dari Sukolegok sampai Panjunan,”sampainya.

Tahun ini Dinas PU Bina Marga akan mengerjakan perbaikan jalan rusak di 30 ruas jalan yang tersebar di wilayah kecamatan dan desa. Sedangkan untuk betonisasi tahun 2022 ini digarap sepanjang 21 kilometer.

Gus Muhdlor menyampaikan, betonisasi dilakukan setiap tahun dengan memprioritaskan tingkat dan intensitas kerusakan. “Bila tahun ini belum masuk perencanaan maka akan masuk perencanaan di tahun berikutnya. Mohon masyarakat bersabar,” tuturnya.

(Madi/Kominfo)

 321 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X