Sijago Merah Membakar 1 Rumah di Lubuklinggau Barat

Pelopor.Net - 20 Maret 2022 - 18:28 WIB
Sijago Merah Membakar 1 Rumah di Lubuklinggau Barat
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Suasana masih tercekam pandemi yang diprediksikan akan beralih ke endemi, namun tidak disangka-sangka ada musibah menimpa salah satu warga, yaitu kebakaran rumah di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat.

Rumah yang terbakar berada di Lorong Semat RT.10, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Terjadinya kebakaran yang diduga karena arus pendek, pada Minggu (20/03/2022) sekira pukul 09.45 Wib, yang telah menimpa rumah atau pemukiman warga.

Pemilik rumah yang terbakar itu ditempati oleh bapak Fauzi (60) dan istrinya Asni Binti Mad (60), yang beralamat di Lorong Semat RT.10, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Awal terjadinya kebakaran tersebut yang diketahui oleh saksi Intan Bin Ibnu Arbi (20) Mahasiswi, warga Lorong Semat RT.10, Kelurahan Bandung Ujung Lubuklinggau Barat 1.

Menurut saksi Intan mengatakan, bahwa rumah depannya yang di huni oleh Fauzi nampak terlihat ada api dari dalam kamar depan. Saksi Intan dibantu Ardi Wilaga minta bantuan tetangga kiri kanan, sambil berteriak minta tolong agar memadamkan kebakaran tersebut.

Maka warga beramai-ramai untuk mendobrak pintu depan, namun api sudah membesar dan warga tidak berani mendekat kebakaran rumah Fauzi tersebut.

Berselang tidak beberapa lama, pihak dari petugas Damkar Kota Lubuklinggau datang ke lokasi, dengan mengerahkan 4 Unit mobil PBK. Petugas Damkar dibantu oleh warga setempat untuk padamkan sijago merah dan sekira pukul 10.45 Wib api bisa di padamkan.

Kejadian rumah yang terbakar itu, kini di police line dan masih dalam proses penyelidikan Kepolisian. Selain itu tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan dari kerugian material kurang lebih sebesar Rp.100.000.000; (seratus juta rupiah).

(Auf/Tim)

 237 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X