Bakti Sosial (Baksos), Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) Bersama Perkumpulan Jaringan Pemuda Kepri (Perjamu)

Pelopor.Net - 20 Maret 2022 - 18:36 WIB
Bakti Sosial (Baksos), Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) Bersama Perkumpulan Jaringan Pemuda Kepri (Perjamu)
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Pelopor Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) bersama Perkumpulan Jaringan Pemuda Kepri ( Perjamu ) adakan khitanan Masal dan terapi pengobatan Alternatif untuk warga Kota Batam, Minggu (20/03/2022) di Kavling Seroja, Sei Pelungut, Dapur 12, Sagulung, Batam.

Antusiasme warga Kota Batam, padat merayap, ditandai dengan ramainya orang tua dan anak-anak yang hendak mengikuti Bhakti sosial yang diadakan P4WB.

Terlihat banyaknya animo masyarakat, yang hendak mendaftarkan anak-anaknya untuk ikut khitanan masal, dan sekira 100 (seratus) anak yang mendaftar dan 3 (tiga) orang anak mualaf, jadi total 103 (seratus tiga) anak-anak yang ikut sunatan masal.

Ketua Perjamu Kepri, Zainal Plong, dalam kata sambutannya mengatakan, perjamu selama ini sudah mengadakan khitanan masal sekira 6000 (enam ribu) lebih anak-anak yang ada di Kota Batam selama perjamu berdiri 2 tahun.

Dia juga menambahkan, insya allah perkumpulan pemuda jaringan (perjamu) Kepri akan mendirikan klinik perjamu dalam waktu dekat ini, yaitu untuk anak-anak yang ingin berkhitanan.

Camat Sagulung Muhamad Hafiz Rozie S.STP sangat mendukung acara khitanan masal untuk anak anak di Kota Batam.

“Saya optimis, satu persoalan di Sagulung terkait khitanan anak-anak semoga teratasi, tercapai dan terlaksana,” harapnya.

“Dia juga berharap, jangan hanya terpaku disatu kelurahan, namun di kecamatan Sagulung juga hendaknya bisa terlaksana,”paparnya.

Bhakti sosial, khitanan masal seperti ini mengingat jumlah penduduk Sagulung terbanyak se – kota Batam.

“Sehingga sejalan dengan kebutuhan yang ada di Sagulung, juga mengurangi persoalan yang ada di sagulung,” tambah Muhamad Hafiz Rosi S.STP.

Anggota DPD RI Perwakilan Prov. Kepri Ria Sapta Rika, sangat apresiasi kepada P4WB dan Perjamu yang telah mengadakan bhakti sosial khitanan masal di Sagulung.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang sangat membantu masyarakat sekitar, semoga kedepannya terus dilaksanakan agar persoalan masyarakat soal khitanan masal bisa di atasi,” tuturnya.

“Akhirudin Purba selaku Ketua Umum (Ketum) Pelopor Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) sangat berterima kasih kepada seluruh donatur dan juga kepada Perjamu dan pengurus pengobatan alternatif yang sudah bersama-sama dengan P4WB untuk mengadakan bhakti sosial khitanan masal juga pengobatan alternatif gratis karna kegiatan seperti ini, selalu akan kita ada kan per 6 bulan sekali.

“Semoga aja kegiatan bhakti sosial untuk selanjut nya mendapat perhatian pemerintah Kota Batam, agar satu persatu persoalan yang ada di masyarakat Kota Batam yaitu mengkhitankan anak-anaknya secara gratis bisa terlaksana,” harap Akhirudin Purba.

Enny salah satu warga yang mendaftarkan anaknya khitanan masal mengatakan, ke awak media, bahwa bhakti sosial (Baksos) khitanan masal seperti ini, sangat membantu kami karna anak-anak banyak menginginkan khitanan masal bersama-sama.

“Ya, supaya banyak teman-temannya yang mau ikut sunatan,” ucap nya.

Ikut hadir dalam acara Bhakti sosial, diantaranya Camat Sagulung Muhamad Hafiz Rozie S. STP, Anggota DPD RI untuk Prov. Kepri Ria Sapta Rika,
Ketua IKSB Sagulung Riky Susanto, PMB Sagulung Ustad Salman alfarizy dan Ketua Perjamu Prov. Kepri Zainal Plong, Perwakilan Walikota Batam, Sekertaris Dinas Kesehatan Adrial SKM.MKM,
Seklur Sei Pelungut dan Enjan SH Danramil 02 Kapten Hendri Mulyadi.

(Ac)

 426 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X