Lantamal IV Danlanal Ikuti Sosialisasi KBN

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 18:32 WIB
Lantamal IV Danlanal Ikuti Sosialisasi KBN
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV (empat) melaksanakan Sosialisasi dan Pendampingan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang, Selasa (22/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Lantamal IV mendapat pengarahan dan pendampingan dari Tim Komando Armada (Koarmada) I (satu) yang diketuai oleh Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tresna Kusumawati, S.Pd, CHRMP yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Panglima Koarmada I didampingi 3 (tiga) orang pejabat Koarmada I.

Dalam acara tersebut Komandan Lantamal IV Laksmana Pertama Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla dalam hal ini diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M. dalam sambutannya memberikan arahan agar para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat melaksanakan Program KBN secara optimal.

“ Saya menekankan kepada para peserta sosialisasi untuk memanfaatkan momen yang baik ini semaksimal mungkin, perhatikan dan cermati secara seksama apa yang disampaikan serta tanyakan hal-hal yang kurang jelas khususnya terkait program kampung bahari nusantara sehingga akan menjadi sesuatu yang berguna untuk diri kita dan organisasi” ujar Laksma Dwika.

Ditempat yang sama Kapok Sahli Koarmada I juga menyampaikan kegiatan ini merupakan perintah pimpinan agar KBN di Lantamal IV dan Lanal jajaran betul-betul terlaksana sesuai dengan harapan sehingga membantu Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya daerah pesisir dalam mengelola daerahnya agar tidak terjadi kemiskinan yang ekstrem.

Kegiatan sosialisasi tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan.

“Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Mako dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) serta Para Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal jajaran Lantamal IV.

(Ac)

 372 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X