Desa Rowocacing Laksanakan Penyaluran BLT DD Bulan Januari-Maret

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 21:35 WIB
Desa Rowocacing Laksanakan Penyaluran BLT DD Bulan Januari-Maret
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Pemerintah Desa Rowocacing Kecamatan Kedungwuni Kab.Pekalongan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari-Maret 2022 dengan jumlah 91 KPM yang dilaksanakan di kantor balai desa rowocacing, selasa (22/03/2022).

Penyaluran BLT-DD yang dimulai pukul 09.00 wib, tersebut dihadiri oleh camat yang diwakili staf kecamatan, BPD, Babinsa,bhabinkamtibmas,serta keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang pertama dilakukan di bulan maret tahun 2022 diberikan kepada 91 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,00 (sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari-Maret.

Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Dalam kegiatan pembagian BLT DD tersebut berjalan dengan lancar dan sebelum memasuki ruangan para KPM dianjurkan untuk mengisi daftar hadir dan menempati tempat duduk yang disediakan pemdes.Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilaksanakan yakni dengan mencuci tangan, mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam sambutanya Diyono Kepala Desa Rowocacing menyampaikan bantuan BLT DD ini disalurkan sesuai data yang ada dan insya allah merata dan tepat sasaran.Saya memprioritaskan lansia,guru ngaji,dan warga yang benar tidak mampu.Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya dan meningkatkan perekonomian warga.

Alhamdulilah acara berjalan lancar, dan saya berharap bantuan ini diberikan kepada warga yang benar tidak mampu dan terdampak covid 19, jangan yang mampu dikasih yang miskin tidak dapat, yang nantinya akan menimbulkan gejolak. Ucap Sugirso Babinsa Rowocacing.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

(Tim)

 272 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X