Team Macan Linggau Bekuk Pelaku Curanmor

Pelopor.Net - 23 Maret 2022 - 19:31 WIB
Team Macan Linggau Bekuk Pelaku Curanmor
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Dengan tanggap Satreskrim Polres Lubuklunggau menerima laporan masuk terkait curanmor dengan LP/B/19/II/2022/Sumsel/Res Llg/Sek Llg Utara, tanggal 04 Februari 2022.

Berdasarkan dari laporan korban Junaidi (47) Th, warga Jalan Kenanga I, RT.01, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Para pelaku yaitu Ezi Pranata Bin Kamal (20) Th, yang warga Jalan. Mangga Besar, Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau dan pelaku Muhammad Ilham Bin Muslim (20) Th, warga Jalan Kenanga II Gang Becek, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Sehingga team Macan Linggau bergerak melakukan pengejaran dan pengintaian pelaku curanmor, dari laporan masuk hari Kamis (03/02/2022) sekira pukul 20.27 Wib tersebut.

Motto “To Ops Sikat Musi 2022” ini dan hal ini dilaporkan ke pimpinan atas keberhasilan Ungkap Tindak Pidana Curat dalam Pasal 363 KUHP oleh Team Macan Linggau Satreskrim Polres Lubuklinggau pada hari Rabu (23/3/2022) yang berhasil menangkap para pelaku curanmor.

Para pelaku ditangkap TKP Warnet Jalan Kenanga II Simpang Empat lampu merah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Kejadiannya, korban Junaidi pada Kamis (3/2/2022) pukul 20.00 Wib sedang bermain game di warnet simpang empat lampu merah Jalan Kenanga dan saat korban akan pulang, mencari kunci motor yang tadinya berada dimeja warnet dihadapannya dan mengecek pada sepeda motornya, namun sepeda motornya tidak ada lagi diparkiran warnet tersebut.

Saat itu korban coba mengecek CCTV yang terpasang di warnet dan nampak terlihat dua pelaku yang mengambil kunci kontak di meja warnet tersebut. Setelah itu pelaku mengambil dan membawa sepeda motor korban diparkiran warnet langsung pergi.

Kerugian yang dialami korban 1 Unit sepeda motor Honda Beat seharga Rp.13.000.000 (tiga belas juta rupiah).

Maka anggota Tim Macan Linggau mendapat informasi tersangka berada di Kota Jambi, kemudian Kasat Reskrim AKP M. ROMI, S.H., M.H memerintahkan Kanit Pidum berangkat ke Kota Jambi untuk melakukan penyelidikan ditempat persembunyian TSK. Setibanya di Jambi, cek keberadaan TSK Ezi Pranata diwilayah Talang Rimbo Jambi dan berhasil diamankan oleh anggota.

Saat itu dilakukan pengembangan, anggota Tim segera menuju Kota Jambi untuk menangkap TSK M. Ilham Bin Muslim dan berhasil menangkap. Maka para tersangka dibawa Tim ke Satreskrim Polres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam hal ini tersangka mengakui perbuatannya semua dan barang yang diamankan anggota yaitu 1 (satu) lembar STNK Asli yang atas nama korban Junaidi.

Para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 Tahun Penjara.

(Auf/Bertus)

 747 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X