Jelang Diberangkatkan, Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Konga XX-S/MONUSCO

Pelopor.Net - 23 Maret 2022 - 21:08 WIB
Jelang Diberangkatkan, Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Konga XX-S/MONUSCO
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Jakarta – (Puspen TNI). Menjelang diberangkatkan pada medio April 2022 mendatang, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin, memimpin pelaksanaan pemeriksaan kesiapan personel dan kelengkapan Satuan Tugas (Satgas) Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-S/MONUSCO (United Nations Organization Stabilization Mission in the Democratic Republic of the Congo) TA. 2022 yang dilaksanakan di Lapangan PSOPP PMPP TNI, Sentul, Bogor, Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsda TNI Benedictus Benny, Irops Itjen TNI, Waasrenum Panglima TNI, Waaslog Panglima TNI, Wakapuskes TNI, Kababek TNI, Kapusku TNl dan pejabat undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI mengecek alat dan kelengkapan yang akan dibawa dan digunakan oleh 175 personel Satgas di bawah pimpinan Komandan Satgas, Letkol Czi Bambang Santoso. Menurutnya, personel Satgas adalah orang-orang pilihan yang mendapatkan kehormatan mewakili negara dalam misi perdamaian dunia di luar negeri.

“Saya yakin kalian sudah memiliki bekal cukup sesuai bidang tugas masing masing, perhatikan faktor keamanan, hindari insiden, rencanakan program dengan baik, awasi, perhatikan pengamanan setiap pergerakan, dan lakukan koordinasi yang baik dengan satuan lain,” pintanya.

(Kolonel Laut (KH) Bayu Kurnianto, S.Kom., M.T.I., CHRMP)

 336 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X