AKBP Arman Salurkan Bantuan Tunai Kepada 351 PKL, Warung Dan Nelayan di Sampang

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 20:13 WIB
AKBP Arman Salurkan Bantuan Tunai Kepada 351 PKL, Warung Dan Nelayan di Sampang
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sampang – Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, Kamis (24/03) pukul 09.30 Wib menyerahkan bantuan tunai dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kepada masyarakat Kabupaten Sampang.

Dihadapan 351 masyarakat yang mendapatkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), AKBP Arman S.IK, M.Si mengatakan bahwa bantuan yang akan di berikan bersumber dari anggaran negara yang disalurkan oleh Menko Perekonomian kepada Polri untuk di berikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

AKBP Arman S.IK, M.Si juga menjelaskan Polres Sampang mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri untuk menyalurkan uang tunai sebesar Rp 600.000,- (Enam ratus ribu Rupiah) kepada 19.250 calon penerima bantuan dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

“Program BTPKLWN ini bertujuan membantu para pelaku usaha mikro yang terdampak Pandemi Covid-19 sekaligus bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warganya untuk kelangsungan usaha, dan penghidupan pelaku usaha mikro (PKL, pemilik warung, dan nelayan) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional” terang AKBP Arman S.IK, M.Si.

Lebih lanjut lagi dalam penyaluran BTPKLWN dilakukan secara bertahap dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Polres Sampang untuk mencari serta mendata masyarakat bermata pencaharian sebagai nelayan, pemilik warung dan PKL yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah sekaligus guna mengantisipasi duplikasi anggaran negara.

“Bapak ibu sekalian mohon di sampaikan kepada teman-temannya yang berprofesi sama sebagai nelayan, pemilik warung dan PKL yang kesulitan modal usaha khususnya masyarakat yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah untuk mengajukan kepada Bhabinkamtibmasnya desa masing-masing untuk di verifikasi agar bantuan tepat sasaran dan tepat guna terkait bantuan ini” lanjut Kapolres Sampang.

AKBP Arman S.IK, M.Si berpesan kepada 351 calon penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk menggunakan uang bantuan sebaik-baiknya guna meringankan beban hidup.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya penerapan 5M dan vaksinasi dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Sampai pukul 17.00 Wib acara penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Mapolres Sampang masih berlangsung.

(Ibnu)

 438 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X