Ribuan Driver Ojol Demo di Surabaya, Ini Tuntutan Lengkapnya

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 20:47 WIB
Ribuan Driver Ojol Demo di Surabaya, Ini Tuntutan Lengkapnya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Ribuan driver ojek online (ojol) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Kamis (24/3/2022) pagi. Mereka rencananya juga akan melakukan demonstrasi di kantor aplikator dengan membawa sejumlah tuntutan.

Humas Front Driver Ojek Online Anti Agregator (Frontal Jatim), Daniel Lukas Rorong mengatakan, ada sejumlah tuntutan yang dilayangkan selama aksi unjuk rasa.

Tuntutan pertama yakni menghadirkan Menteri Perhubungan atau diwakili Dirjen Perhubungan Darat di Surabaya saat aksi untuk implementasi Peraturan Menteri nomor 12 dan KP 348.

“Tuntutan kedua menghadirkan aplikator pusat pemegang keputusan untuk dapat merubah tarif yakni tarif nett atau bersih yang diterima driver selaku mitra,” imbuh Daniel, Kamis (24/3/2022).

Ketiga, para driver meminta ada evaluasi biaya tambahan yang diberlakukan oleh aplikasi saat ini dan mendorong pemerintah untuk meninjau dan menindak aplikasi baru yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Tampak sejumlah driver ojol mengenakan atribut aplikator masing-masing. Selain itu, ada juga yang mengendarai mobil dan truk dengan pengeras suara sebagai komando terdepan aksi massa.

Di sana, ada sejumlah petugas gabungan dari kepolisian yang disiagakan. Mulai dari Satlantas, Brimob, hingga Sat Sabhara Polrestabes Surabaya.

Sementara arus lalu lintas dari arah Selatan, yakni Bundaran Waru menuju Utara, atau Wonokromo sempat tersendat. Di perbatasan pintu masuk Kota Surabaya, sempat tersendat selama 15 menit, tepat di depan City of Tomorrow mal.

(Jack/Tim)

 492 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X