Wanita Kabupaten Pekalongan Mampu Mandiri, Tangguh Dan Berkualitas (GOW)

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 21:54 WIB
Wanita Kabupaten Pekalongan Mampu Mandiri, Tangguh Dan Berkualitas (GOW)
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kajen – Keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagai wadah organisasi perempuan se-kabupaten Pekalongan mampu menjadi pengayom, inisiator dan penggerak bagi seluruh organisasi wanita dalam mendukung visi misi Bupati Pekalongan serta tujuan pembangunan di kabupaten Pekalongan khususnya yang terkait program kerja yang langsung memberi manfaat bagi anggota GOW dan masyarakat pada umumnya. Program kerja tersebut tentunya harus selaras dengan program kerja yang disusun oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rachmawati SIP.,MM pada acara Pembukaan Musyawarah Daerah IV Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (23/03/2022) pagi.

Bupati menegaskan GOW harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam pemberdayaan anggota GOW melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan perempuan, peningkatan kemampuan perempuan, memberikan ide atau gagasan yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diembannya.

Keterlibatan perempuan dalam segala aspek pembangunan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan. Oleh karena itu, Bupati berharap GOW Kabupaten Pekalongan mampu menjadi penggerak keterlibatan perempuan dalam pembangunan di kabupaten Pekalongan melalui gagasan/ide cerdasnya sehingga terwujud kesetaraan dan keadilan gender di kabupaten Pekalongan.

“ Marilah kita kuatkan eksistensi dan keberadaan GOW kabupaten Pekalongan, sehingga perempuan-perempuan kabupaten Pekalongan menjadi perempuan yang mandiri, tangguh dan berkualitas, mampu bersaing dan berdaya guna bagi pembangunan kabupaten Pekalongan,” tegasnya.

Tak lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada pengurus GOW periode 2017-2022 yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Dan selanjutnya pihaknya juga menyambut baik kepengurusan GOW periode tahun 2022-2027, dengan harapan terpilih pengurus yang berkualitas, berkomitmen, berdaya guna, dan juga mengabdikan diri ikhlas untuk kabupaten Pekalongan.

“ Selamat bermusyawarah, semoga Musda ini mampu memilih ketua dan kepengurusan yang bisa membawa GOW ke arah yang lebih baik, maju untuk kabupaten Pekalongan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Pekalongan periode 2017-2022 Tutik Iriyanti.,SH.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan Musyawarah Daerah IV Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 dengan tema “ Melalui Musyawarah Daerah IV GOW kita tingkatkan kemandirian dan kualitas sumber daya anggota “ tersebut mengagendakan laporan.

Pertanggung jawaban ketua GOW masa bakti 2017-2022, memilih dan mengesahkan ketua GOW Kabupaten Pekalongan periode 2022 -2027, serta menyusun program kerja GOW periode 5 tahun kedepan.

“ Dengan dilaksanakannya Musda ini, besar harapan kami semoga terpilih ketua dan pengurus masa bakti 5 tahun kedepan lebih maju, berdaya guna, dan berhasil guna dalam memdukung visi misi bupati Pekalongan,” ujar Tutik.

Tutik menerangkan bahwa Gow Kabupaten Pekalongan terbentuk sejak 18 Desember 2002 lalu. Saat ini ada 20 organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW Kabupaten Pekalongan , antara lain darma wanita persatuan, Bhayangkari, Persip kartika candrakirana, Aisyiyah, Muslimat NU, Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiyah, dan organisasi-organisasi perempuan lainnya.

GOW kabupaten Pekalongan merupakan wadah gabungan organisasi-organisasi wanita di kabupaten Pekalongan, yang tentu saja organisasi tersebut memenuhi persyaratan AD/ART GOW dan sekaligus bersedia atau mendaftarkan diri ke GOW. Sehingga belum semua organisasi perempuan di kabupaten Pekalongan tergabung di GOW.

Ketua GOW Periode 2022-2027 terpilih, Ny Tri Rafika Yulianti SH dalam kesempatan tersebut mengaku terpilihnya dirinya sebagai ketua GOW periode 2022-2017 merupakan suatu apresiasi yang tinggi. “Saya terima mandat kepercayaan ini dengan baik dengan minta dukungan, kerjsama sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tutur Ny. Fika.

Ny. Fika juga berharap ke depan organisasi – organisasi yang tergabung dalam GOW kabupaten Pekalongan akan bertambah banyak.

(Prokompim.Kab.Pekalongan/ Tim)

 201 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X