Balai Wartawan Kota Depok Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Pelopor.Net - 25 Maret 2022 - 12:07 WIB
Balai Wartawan Kota Depok Gelar Pengajian Rutin Bulanan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – DEPOK – Dengan mengangkat tema ‘Selamat Datang Ramadhan’ MT. Balai Wartawan Kota Depok menggelar pengajian rutin bulanan untuk yang ke lima kalinya, dengan menghadirkan penceramah KH. Encep Hidayat, MA yang juga Ketua BAZNAS Kota Depok, Kamis (24/03/2022).

Hadir dalam pengajian bulanan tersebut, Kadiskominfo Kota Depok, Manto yang secara simbolis menyerahkan Al-Quran dan Surat Yaasin kepada wartawan senior Muryanto dan yunior, Wahyudin. Al-Quran dan Yaasin merupakan bantuan pemberian dari Kemenag RI Unit Percetakan Al-Quran yang berlokasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, dengan adanya MT. Balwan Kota Depok ini, kita semua dapat menjalankan hablum minannas dengan menjaga hubungan baik sesama manusia maupun sesama profesi sebagai wartawan sesuai tuntunan Al-Quran,” kata Kadiskominfo Kota Depok, Manto.

KH. Encep Hidayat, MA dalam ceramah agamanya menyampaikan, bahwa umat Islam dalam waktu dekat akan kedatangan tamu agung, yaitu Ramadhan bulan yang selalu ditunggu dan dirindukan umat Islam tiap tahunnya dapat bertemu kembali dengan bulan ramadhan. Ramadhan bulan yang dibukakannya pintu surga, tertutupnya pintu neraka.

“Ramadhan merupakan tamu yang sangat agung. Ketika ramadhan datang, maka satu bulan penuh dilimpahkan keberkahan dan kebaikan bagi umat Islam yang menjalan perintah Allah SWT berpuasa sebulan penuh. Untuk itu mari kita berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah selama bulan ramadhan,” ujar KH. Encep Hidayat yang juga Ketua BAZNAS Kota Depok.

Encep juga mengajak para jamaah MT. Balwan Kota Depok untuk mensyiarkan kepada masyarakat untuk berzakat. Encep mengatakan, zakat merupakan salah satu kesempurnaan kita menjalani ibadah puasa selama satu bulan. Dan wajib bagi yang mampu untuk berzakat dipenghujung ramadhan.

“Sebagai awak media, sampaikanlah isi pemberitaan atau infornasi yang benar, sesungguhnya dengan menyampaikan hal yang benar akan mendapatkan pahala. Namun sebaliknya, apabila salah penyampaiannya akan mendapat dosa,” jelasnya.

Sementara Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan bahwa di bulan Ramadhan kegiatan pengajian bulanan tetap berjalan seperti biasa, bahkan rencananya akan mengadakan kegiatan buka puasa bersama.

“InshaAllah pengajian bulanan tetap berjalan seperti biasanya, karena di bulan puasa mengajinya, jadi sekalian buka puasa bersama,” ucapnya.

Adie menambahkan, secara pribadi dan Ketua MT. Balwan Kota Depok, mohon maaf lahir batin, selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua dapat menjalankan puasa dengan hati yang bersih,” tutupnya. (Aziz)

 297 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X