Brigjen TNI Jimmy: Pasien PMI Berkurang di RSKI Dan Masyarakat Segera Laksanakan Vaksin Booster

Pelopor.Net - 25 Maret 2022 - 23:18 WIB
Brigjen TNI Jimmy: Pasien PMI Berkurang di RSKI Dan Masyarakat Segera Laksanakan Vaksin Booster
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Berdasarkan update laporan situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang oleh Satgassus PMI pada Minggu, 25 Maret 2022 pukul 05.00 WIB, dapat diketahui bahwa 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 145 pasien yang merupakan PMI,

Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 31,52% yang terdiri dari pasien laki-laki adalah sebanyak 83 orang dan pasien perempuan sejumlah 62 orang. Okupansi tersebut menurun jika dibandingkan 2 hari lalu yaitu sebesar 34,78%.

Penambahan pasien yang masuk RSKI Pulau Galang hanya 1 orang. Meskipun pasien yang keluar dari RSKI Pulau galang masih belum ada. Secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman & terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya.

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI menghimbau seluruh elemen masyarakat terus disiplin protkes seiring perkembangan baik terkait penurunan kasus covid 19 dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster agar segera mencapai target 30% di seluruh kepri.

“Bagi semua pihak terkait penurunan covid 19 harus didukung dengan disiplin protkes & diharapkan masyarakat segera laksanakan vaksinasi booster agar semakin cepat tercapai target 30% di kepri” pungkasnya.

Hal ini berkaitan juga dengan kebijakan pemerintah dalam menyambut mudik lebaran melalui Surat edaran Satgas Penanganan Covid 19 nomor 11/2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dimasa pandemi covid 19, bahwa apabila masyarakat yang telah melaksanakan vaksin booster tidak lagi memerlukan persyaratan surat negatif swab antigen maupun RT – PCR.

Selanjutnya Korem 033/WP melalui tim vaksin gurindam 12 yang bekerja sama dengan Apindo Kepri akan menggelar vaksinasi booster di cafe puas hati & one mall kota batam pada hari Minggu, 27 maret 2022. Dengan tujuan agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

(Ac)

 447 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X