Kunker Dan Sidak Kapolri Terkait Kelangkaan Migor Curah Di Surabaya – Jatim

Pelopor.Net - 26 Maret 2022 - 21:57 WIB
Kunker Dan Sidak Kapolri Terkait Kelangkaan Migor Curah Di Surabaya – Jatim
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Rengiat TB.1 (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo di Wilayah Hukum Poltestabes Surabaya di awali dengan Ishomah di ruang transit VIP Lanudal Juanda Sidoarjo setelah itu sidak di pasar Wonokromo yang didampingi Gubernur dan Forkopimda Jawa Timur beserta rombongan Pada Hari Jum’at Tanggal (26/03/2022) dengan meninjau ketersediaan dan harga penjualan Minyak Goreng jenis Curah.

“Menurut Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo setelah melakukan pengecekan bersama Gunernur dan Forkopimda Jawa Timur beberapa saat yang lalu sempat terjadi kelangkaan dan juga terjadi peningkatan harga yang cukup tinggi sehingga membuat Masyarakat terdampak”. Kata Sigit usai melakukan peninjauannya.

Namun, dari tinjauannya dan dialog langsung bersama puluhan pedagang di Pasar Wonokromo, Sigit menyebut bahwa, stok minyak goreng curah dari pihak distributor telah disalurkan kepada para pedagang.

“Saya tanya ke pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu dan harapan dari pedagang bahwa satu minggu kedepan untuk distribusi minyak curah Pasar Wonokromo agar dikirim kembali. Karena itu saya minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan para pedagang bisa di penuhi.

Mungkin kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan. Apalagi menjelang Ramadan tentunya kebutuhan terhadap minyak akan meningkat karena ada kebutuhan bulan Puasa,” ujar Sigit.

Sementara itu setelah selesai Sidak dari Pasar Wonokromo Kapolri beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk Sidak kedua kalinya di PT.SMART Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Terkait kunjungannya di PT. Smart, Sigit menyatakan mendapatkan laporan bahwa pihak produsen mampu memproduksi minyak goreng sebanyak 250 ton untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat di Jawa Timur.

“Kemudian tadi dari hasil diskusi, pihak produsen siap untuk tingkatkan produksi kebutuhan minyak curah dan tentunya kita akan komunikasikan dengan Kementerian Perindustrian untuk bisa diberikan tambahan lebih.

Kita juga tadi tanyakan langsung ke beberapa distributor yang mendapatkan penugasan dari PT. Smart untuk membagikan dan menyalurkan ke seluruh wilayah Jawa Timur,” papar Sigit.

(Jack/Tim)

 348 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X