Warga Mendapat Kartu BPJS Kesehatan, Diduga Dipungut Biaya Oleh Oknum Kasun Jedung Desa Sendangrejo

Pelopor.Net - 27 Maret 2022 - 13:59 WIB
Warga Mendapat Kartu BPJS Kesehatan, Diduga Dipungut Biaya Oleh Oknum Kasun Jedung Desa Sendangrejo
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lamongan – Program BPJS Kesehatan untuk warga tidak mampu di Dusun Jedung, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, dalam pembuatan Kartu BPJS diduga dipungut biaya oleh oknum perangkat desa, Minggu (27/03/2022).

Memang benar, kartu BPJS kesehatan diduga dipintai biaya, dan setelah warga mendapatkan kartu BPJS harus membayar sebesar Rp 200.000,” ya dengan terpaksa meski saat itu saya gak punya saya usahakan, padahal setau saya Program tersebut adalah Gratis,” jelas warga yang enggan disebutkan namanya kepada awak media.

Sementara itu, Samiaji perangkat desa yang menjabat Kepala Dusun ( Kasun) Jedung, saat dikonfirmasi, terkait sejumlah warga mendapat Kartu BPJS diduga dipintai biaya, melalui pesan WhatsApp tidak ada balasan, bahkan berulangkali lewat sambungan telepon nada berdering aktif juga tidak diangkat hingga berita ini diterbitkan.

Untuk diketahui, Pembuatan Kartu BPJS Kesehatan itu tidak di kenai biaya apapun apalagi PUNGUTAN bagi warga masyarakat, dengan apa yang dilakukan oleh oknum perangkat desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan kuat dugaan sang oknum telah melakukan tindakan PUNGLI terhadap masyarakat,” tandasnya.

(Rid)

 645 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X