Mini Soccer FOURVEO SSB Keputih, Dorong Geliat Bakat Sepak Bola Anak

Pelopor.Net - 28 Maret 2022 - 00:42 WIB
Mini Soccer FOURVEO SSB Keputih, Dorong Geliat Bakat Sepak Bola Anak
 (Pelopor.Net)
|
Editor

Keterangan gambar: Tim SSB Keputih Juara 2 Mini Soccer Fourveo Kategori U 2008-2009 

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pertandingan Mini Soccer (Sepak Bola Mini) ‘FOURVEO’ Sekolah Sepak Bola (SSB) Keputih Surabaya digelar pada hari Minggu 27 Maret 2022, sejak pukul 08.00 wib hingga usai, di lapangan Sepak Bola Keputih, Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Upaya mendorong geliat dan minat bakat anak bermain sepak bola pada usia kelahiran 2006 sampai 2013 menjadi target panitia penyelenggara pada pertandingan yang diselenggarakan dua kali per pekan sejak 20 Maret 2022 tersebut.

Diketahui sebelumnya, SSB Keputih sendiri juga telah melaksanakan perhelatan bertajuk  ‘Fun Game’ yang di ikuti oleh 7 tim sepak bola anak.

Bicara Mini Soccer Fourveo, ditemui disela sela kegiatan, Slamet Tri Welasono Head Coach SSB Keputih, sekaligus panitia penyelenggara menjelaskan, menjelang bulan puasa di bulan ramadhan ini, sengaja SSB keputih Surabaya menggelar pertandingan positif untuk lebih menarik minat anak dalam dunia sepak bola.

Selain hal ini menjadi satu olah raga yang banyak di minati kata dia, seleksi pemain di wilayah Surabaya Timur sendiri sudah mulai nampak dan tercatat, nama anak yang memiliki bakat luar biasa.

” Unsur dari semua ini adalah kerjasama antar instrumen baik orang tua, anak-anak serta klub sepak bola sebagai wadah berlatih,” ungkap Slamet di Surabaya (27/03).

Lebih jauh pria yang dikenal disiplin ini mengungkapkan, mengenai siapa juaranya, hal itu tidak seberapa penting. ” Menarik minat dan niat itu yang paling penting. Menjauhkan anak dari kebiasaan bermain game atau gila android dan bentuk bermain yang lebih kreatif,” tuturnya.

Tim SSB Keputih Juara 3 Mini Soccer Fourveo Kategori U 2006-2007

Ditemui dilokasi yang sama, Head Coach Mulyorejo FC, Sugianto menambahkan, senada dengan apa yang disampaikan oleh panitia penyelenggara, penerapan minat sepak bola anak harus disertai dengan kurikulum belajar yang sesuai dan terarah.

” Pada usia tersebut, anak-anak kami bawa pada proses belajar khususnya di usia dini. Disamping itu anak juga perlu tanding sparring, kemudian fun game atau pertandingan persahabatan, baru pertandingan resmi dalam wadah turnamen,” ujar Cak Gik sapaan lekatnya.

Terpisah saat ditemui wartawan media ini, Sirojul Munir Ketua SSB Keputih Surabaya menyampaikan, terhitung dua kali melakukan kegiatan baik Fun Game maupun Mini Soccer Fourveo, semua berjalan lancar meski masih banyak kekurangan.

” Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh donatur dan instansi yang mendukung, Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya, LPMK Kelurahan Keputih, Forkom Bola Keputih, Pemuda Keputih, seluruh orang tua siswa, tim tamu dan tamu undangan. Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ada kekurangan atau satu hal yang tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Munir.

Kembali pada even yang telah digelar kata Munir, disamping wadah dan tempat bermain sepak bola, penilaian dan filterisasi permainan bakat siswa akan lebih mudah diarahkan menuju ke arah berjenjang.

” Apalagi kabar beredar, Dispora Kota Surabaya dalam waktu dekat akan menggelar Piala Walikota antar Kecamatan di Surabaya. Ini menjadi satu momentum bagi kita pecinta dan pencari bakat anak. Perlu dan penting cara ini kami lakukan karena pastinya, jika anak atau siswa telah memilki kemampuan dalam mengolah si kulit bundar, prestasi serta kepiawaian mereka perlu kita jembatani menuju tingkatan yang lebih tinggi,” urainya.

Penyerahan Piala Pemenang Mini Soccer Fourveo oleh Ketua Komite SSB Keputih Kota Surabaya

Sebagai informasi, pemilihan kata Fourveo menurut panitia penyelenggara adalah pertandingan segi empat, mempertemukan empat tim dalam laga permainan sepak bola. Tercatat ke 4 tim sepak bola yang mengikuti Fourveo kali ini antara lain SSB Keputih, Mulyorejo FC, Trijaya FC dan Laskar Muda FC dalam kategori usia pemain kelahiran 2006 – 2009.

Pertandingan oleh panitia penyelenggara dibagi dalam dua grub dan kelompok usia. Umur kelahiran 2008-2009 dan 2006-2007 terbagi di Grub A dan B dengan sistem setengah kompetisi atau saling bertemu.

Penentuan juara atau pemenenang merujuk pada nilai tertinggi masing-masing tim. Menang = 3, Draw = 1 dan Kalah = 0. Secara otomatis jika satu tim memiliki angka tertinggi maka tim tersebut menjadi juara di ikuti tim selanjutnya dengan angka dibawahnya.

Berikut tim pemenang Fourveo SSB Keputih Surabaya, Minggu 27 Maret 2022;

Grub A kategori Usia kelahiran 2008-2009.

Juara 1 Laskar Muda FC.

Juara 2 SSB Keputih

Juara 3 Mulyorejo FC

Juara 4 Trijaya FC

Grub B kategori usia kelahiran 2006-2007.

Juara 1 Mulyorejo FC

Juara 2 Trijaya FC

Juara 3 SSB Keputih

Juara 4 Laskar Muda FC

(Red)

 336 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X