Kapolda Kalteng Cek Pabrik Pengolahan CPO di Kotim

Pelopor.Net - 28 Maret 2022 - 19:26 WIB
Kapolda Kalteng Cek Pabrik Pengolahan CPO di Kotim
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., mengunjungi pabrik pengolahan CPO (Crude Palm Oil) Milik PT Mustika Sembuluh di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Senin (28/3/2022) siang.

Kapolda mengunjungi pabrik tersebut guna memastikan aktifitas pengolahan buah sawit menjadi CPO, di salah satu perusahaan pengolahan CPO terbesar di Indonesia itu tetap berjalan lancar dan tidak mengalami kendala sehingga diharapkan dengan suplai CPO yang cukup, dapat mendukung dan meningkatkan kapasitas produksi minyak goreng.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut sesuai arahan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Peninjauan ini karena beberapa waktu belakangan terjadi kelangkaan minyak goreng yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Polda Kalteng berkomitmen untuk mencarikan solusi dengan melakukan sejumlah langkah cepat strategis, salah satunya adalah dengan memastikan pengolahan buah sawit menjadi CPO yang selanjutnya di produksi menjadi minyak goreng berjalan lancar tanpa kendala,” terang kapolda.

Nanang berharap, permasalahan yang dihadapi masyarakat, bisa teratasi dan kebutuhan akan minyak goreng, bisa segera terpenuhi.

“Fenomena kelangkaan minyak goreng ini sudah menjadi atensi khusus, sehingga Polri bersama pemerintah dan stake holder terkait, khususnya di Kalimantan Tengah memprioritaskan kepentingan publik,” tambahnya.

Kapolda mengingatkan, jangan sampai Kalteng, khususnya Kab. Kotawaringin Timur sebagai lumbung minyak sawit, malah kesulitan minyak.

“Sehingga kita ingin memastikan tidak ada pelanggaran, apabila ada yang melakukan pelanggaran regulasi langsung kami tindak tegas,” tegas Kapolda.

(45R)

 345 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X