DPRD Ponorogo Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian LKPJ Bupati Ponorogo

Pelopor.Net - 28 Maret 2022 - 20:39 WIB
DPRD Ponorogo Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian LKPJ Bupati Ponorogo
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Ponorogo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo gelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Ponorogo Tahun Anggaran 2021, pada hari Senin Tanggal ( 28/03/2022).

“Bertempat diruang Sidang Paripurna DPRD Ponorogo. Hadir dalam acara tersebut Bupati Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo, serta Jajaran Forkompimda LKPJ ini sesuai amanah pasal 69 ayat 1 undang” Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Dimana dalam pasal tersebut diamanahkan Kepala Daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, laporan keterangan pertanggungjawaban dan ringkasan laporan penyelenggaraan Pemerinrah Daerah.

“Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepada DPRD ini dilakukan 1 kali dalam 1 tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun Anggaran.

Dalam kesempatan ini Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membacakan pencapaian kinerja yang dimasukkan dalam LKPJ Tahun Anggaran 2021 dihadapan DPRD Kabupaten Ponorogo, baik dibidang Insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan sebagainya.

“Dalam laporanya Bupati Ponorogo menuturkan LKPJ yang disampaikan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Tahun 2021 – 2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Untuk memberikan solusi bagi pokok permasalahan yang terjadi di Kabupaten Ponorogo maka ditetapkan prioriras pembangunan tahun 2021yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat berbasis nilai agama dan budaya” Tuturnya.

“Menurut Ketua DPRD Ponorogo Sunarto menjelaskan pada Sidang Paripurna kali ini membahas LPKJ Tahun Anggaran 2021,serta program” yang telah berjalan pada Tahun tersebut.

Pada sidang Paripurna kali ini mayoritas fraksi DPRD Ponorogo sepakat atas LKPJ Bupati Ponorogo 2021 ini agar dibentuk panitia khusus ( Pansus) Jelasnya.

“Untuk pembentukan Pansus LKPJ Tahun 2021 ini nanti dengan masa kerja 30 hari terhitung sejak tanggal 21 Maret 2022.
Sedangkan Bupati Ponorogo akan tetap mengikuti tahapan” dari sidang DPRD Ponorogo tersebut, Pungkasnya.

(KP Dhr SN)

 354 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X