Tim Puslit Setjen DPR RI Kunjungi Lanud Hang Nadim

Pelopor.Net - 30 Maret 2022 - 21:13 WIB
Tim Puslit Setjen DPR RI Kunjungi Lanud Hang Nadim
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian (Puslit) Sekretariat Jenderal (Setjen) Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dalam rangka wawancara dan penelitian di Lanud Hang Nadim Batam, Selasa, (30/3/2022).

Maksud dan tujuan kedatangan dari Tim Puslit Setjen DPR RI ke Lanud Hang Nadim merupakan bentuk pengumpulan data untuk dijadikan usulan prioritas yang nantinya akan dijadikan masukan bagi Komisi I di DPR RI, guna melengkapi kajian terkait rencana ratifikasi Kerjasama Pertahanan Indonesia-Singapura yang dilaksanakan pada hari ini.

Kajian dan penelitian tersebut nantinya mengambil tema “Kerjasama Pertahanan Indonesia dan Singapura terkait Implementasi dan Implikasi bagi Indonesia”.

Pusat Penelitian Badan Keahlian DPR-RI akan melakukan Pengumpulan Data dalam Rangka Pemenuhan Permintaan Dewan tentang “Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Singapura: Implementasi dan Implikasinya Bagi Indonesia”, yang hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan bagi DPR-RI. Nantinya peneliti yang akan melakukan pengumpulan data, antara lain adalah, Drs. Simela Victor Muhammad,M.Si, Novianti, S.H., M.H, Rizki Roza, S.Ip., M.Si, Lisbet, S.Ip., M.Si, Aulia Fitri, S.Ip., M.Si. (Han), dan Ziyad FalahiI, S. Hub.,Int., M.Si.

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., di dampingi Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo ucapkan terima kasih kepada Tim Puslit Setjen DPR RI yang telah berkunjung ke Lanud Hang Nadim, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi TNI AU khususnya Lanud Hang Nadim dalam menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah Indonesia dengan Singapura melalui usulan DPR RI.

“Selamat datang di Lanud Hang Nadim, semoga data data yang di kumpulkan oleh Tim Puslit Setjen DPR RI bisa bermanfaat bagi negara dan berdampak kepada TNI AU khususnya Lanud Hang Nadim, dan semoga Lanud Hang Nadim menjadi corong kerjasama yang baik dengan pangkalan militer luar negeri,” ucapnya pada saat mendampingi Tim Puslit Setjen DPR RI di Mako Lanud Hang Nadim.

Kemudian Komandan Lanud Hang Nadim juga terus berbenah diri untuk menjadi Pangkalan Udara yang lebih baik lagi, hal ini dilakukan agar nantinya, Pangkalan TNI AU yang berada di Batam Provinsi Kepri ini menjadi pangkalan prioritas TNI AU, hal ini dilakukan agar Kerjasama dengan negara negara Asing terealisasi dengan baik, hal ini menunjukkan bahwa Indonesia selalu mengedepankan Etika dan estetika kerjasama militer antar negara.

(Ac)

 288 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X