Aksi Nekat Pelaku Curanmor Yang Diberi Hadiah Berupa Timah Panas Oleh Petugas

Pelopor.Net - 31 Maret 2022 - 07:09 WIB
Aksi Nekat Pelaku Curanmor Yang Diberi Hadiah Berupa Timah Panas Oleh Petugas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Keberhasilan Kinerja Polsek Sukolilo dalam mengungkap kasus dan menangkap Pelaku 3.C (Curas, Curat,dan Curanmor) bukan hanya sekali dalam jangka waktu 3 (tiga) Bulan terakhir, Kinerja dan Sinegritas yang sangat baik dilakukan di lapangan dari anggota Reskrim Polsek Sukolilo yang selalu mengedepankan aksi gerak cepat dan tanggap dalam menangani kasus di Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Sukolilo Resort Kota Surabaya.

Terbukti dengan aksi yang dilakukan oleh Unit Buser Reskrim beserta Team Bandit Polsek Sukolilo Resort Kota Surabaya yang berhasil meringkus 2 (dua) dari 3 (tiga) Pelaku pencurian motor (Curanmor).

Bahkan, ada satu Pelaku yang diberikan Tindakan Tegas Terukur dengan memberikan hadiah berupa Timah panas pada kaki lutut sebelah kanan, sebut saja Pelaku dengan inisial DH alias (Dani Hervianto) karena berusaha untuk melawan Petugas, dengan merasa dirinya menguasai ilmu bela diri (silat) maka Pelaku dengan Arogansinya melawan dan berduel dengan Petugas pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

Diketahui dua dari Pelaku yang tertangkap bernama, Dani Hervianto (21) asal Jalan Pakal Sumberan Baru Surabaya, Pekerjaan Kernet beserta M. Alfianto (22) asal Jalan Perumka, Benowo Surabaya, Pekerjaan Pengangguran Di gelandang Petugas untuk di tempatkan di Hotel Prodeo Polsek Sukolilo Resort Kota Surabaya.

Dijelaskan dalam pengakuan Pelaku DH dalam Introgasi yang dilakukan Petugas, Menyebutkan “pada awalnya kami bertiga yakni saya Dani, Alfian dan Bondet (masih dalam pengejaran alias DPO) berangkat dari Perlis Selatan dengan bertujuan untuk mencuri sepada motor di Surabaya, dan dalam pengakuan kedua Pelaku tersebut bukan hanya satu kali dalam melakukan aksinya melainkan sudah kali ke 3 (tiga)”. Ujarnya.

Sementara itu, Kompol M. Sholeh selaku orang nomor satu di Polsek Sukolilo yang memberikan keterangan pada awak Media di dalam Pers Conference tersebut, membenarkan “pada Hari Selasa (22/03/2022) yang lalu, Pukul 04.00 WIB (dinihari) mereka, para Pelaku yang berjumlah 3 orang mobile di wilayah Kota Surabaya guna untuk mencari sasaran”. Jelasnya.

Ditambahkan oleh Kompol Sholeh “Di dalam melakukan aksinya yang ke 4 (empat) kali tersebut, mereka hendak mencuri sepeda motor yang diparkir oleh pemiliknya di depan kost-kosan di Jalan Kejawan Gebang gang 4 No 22 Kota Surabaya, dan masing-masing dari mereka mempunyai tugas yang berbeda.

Dani yang bertugas membuka gerbang dan kunci magnet, Alfian yang merusak kunci sepeda motor dengan Kunci T kemudian Bondet yang bertugas mengawasi keadaan sekitar dan menunggu di atas sepeda motor. Setelah sepeda motor berhasil dicuri langsung di bawa oleh Bondet”. Ujarnya Pada Hari Rabu (30/3/2022) di hadapan para awak Media pada saat sesi Tanya – Jawab.

Menurut Petugas Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku dan di perlihatkan pada saat Pers Conference tersebut berupa, 1(satu) buah kunci T, 1 (satu) kunci Magnet dan 1 (satu) buah kunci Y, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih dengan Nopol L-4551-BB, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario Tahun 2015 Nopol S.4231.OBC (hasil curian).

Selanjutnya untuk Pasal yang dikenahkan ke Pelaku dalam mempertanggung jawabkan perbuatannya di jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan Pidana Penjara paling lama 7 tahun.

(Jack/Tim)

 409 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X