Aman Kondusif Grand Final “Payo Ke Museum” 2022 Kota Lubuklinggau

Pelopor.Net - 31 Maret 2022 - 23:32 WIB
Aman Kondusif Grand Final “Payo Ke Museum” 2022 Kota Lubuklinggau
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Memang sangat perlu regenerasi anak Bangsa untuk mengetahui dan memahami sejarah leluhur pendahulu Bangsa Indonesia kita dari aspek gigih memperjuangkan apapun bentuk serta ragamnya.

Oleh karena itu, sedini mungkinlah anak-anak kita harus sadar akan pentingnya mengetahui maupun mengingat pra-sejarah Bangsa.
Sebab, kini anak-anak lebih kental dan getol pencet sana-sini, artinya penggunaan Handphone, sehingga sekarang dibilang anak Melenial. Akibatnya anak-anak generasi kita melupakan atau meninggalkan sejarah Bangsa terdahulu kita.

Untuk itu, Musium Perjuangan Subkos Garuda Sriwijaya Kota Lubuklinggau kerjasama dengan Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumsel adalah perwakilan dari Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Grand Final Lomba Sang Pemenang “PAYO KE MUSEUM” Tahun 2022.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk Tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau dan lomba ini dilakukan mulai 21 Maret sampai 28 Maret 2022 dan di ikuti peserta lomba 9 (sembilan) SMA, 5 (lima) SMK dan 3 (tiga) M.A se-Kota Lubuklinggau. masing -masing sekolah mengirimkan 30 orang siswa-siswi peserta lomba.

Kegiatan Grand Final dilaksanakan pada hari Kamis 31 Maret 2022, pukul 09.00 Wib, yang bertempat di Gedung Mesium Perjuangan Subkos Garuda Sriwijaya Kota Lubuklinggau, Jalan Garuda No.1-2, Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Libuklinggau Barat II.

Para undangan yang menghadiri Grand Final Lomba ini, diantaranya yang mewakili Pemerintah Kota Lubuklinggau Asisten 1 Kahlan Bahar, yang mewakili Dandim 0406 Kota Lubuklinggau Kapten Inf Ajun Taufik Danramil Kota Lubuklinggau dan yang mewakili Kapolres Lubuk Linggau Ipda Bambang Sismoyo Wakapolsek Lubuklinggau Barat, Ka. UPTD Musium Negeri Provinsi Sumsel H.Candra Hamka, Ketua FKUB Kota Lubuklinggau Ismurizal serta Pengurus Lembaga Adat Lubuklinggau Sukiran, para Kepala Sekolah Tingkat SMA, SMK, MA se Kota Lubuklinggau dan Sponsor Shif kegiatan lomba.

Adapun rangkaian kegiatan Grand Final, yaitu Pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa dan sambutan dari Asosiasi Guru Sejarah Kota Lubuklinggau, penampilan Fashion Show SMK Lubuklinggau, sambutan Ka UPTD Musium Negeri Sumsel, sambutan Asisten I dan penutup.

Tujuan Lomba Sang Pemenang “Payo Ke Museum” 2022 adalah untuk meningkatkan pengetahuan para Siswa-Siswi peserta lomba mengerti dan memahami tentang Sejarah Lokal maupun Sejarah Bangsa pada umumnya.

Penentuan hasil dari Grand Final “PAYO KE MUSEUM” 2022 Kota Lubuklinggau: Juara 1 : No.74, Cahya Fitria Dwi Wahyuni (SMAN. 3 LLG). Juara 2 : No.18, Eugeria Ramadhani (SMAN. 1 LLG). Juara 3 : No.75, Gusnanda Dwi Putra (SMAN. 5 LLG). Harapan 1 : No.89, Indah Tanjung (MAN. 1 LLG). Harapan 2 : No.54, Zaskia Maharani (SMA. 1 LLG). Harapan 3 : No.21, Dista Pramesty Sabila Putri (MAN. 2 LLG).

Dalam kegiatan acara ini dipantau langsung oleh anggota Polsek Lubuklinggau Barat, dibantu oleh anggota TNI Lubuklinggau dan acarapun kala itu berjalan tertib, lancar dan situasi aman kondusif serta acara usai pukul 11.20 Wib.

(Auf/Bertus)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X