TNI Polri Banjarnegara Sinergi Gelar Vaksin

Pelopor.Net - 1 April 2022 - 10:09 WIB
TNI Polri Banjarnegara Sinergi Gelar Vaksin
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Banjarnegara – Polres Banjarnegara Bersama Kodim 0704 Banjarnegara bersinergi berupaya mempercepat vaksinasi dalam program keroyok vaksin.

Program keroyok vaksin hari kedelapan digelar di Wilayah Kecamatatan Madukara Banjarnegara, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya, hari pertama 24 Maret 2022 program keroyok vaksin digelar di Wilayah Kecamatan Banjarnegara, Jum’at, 25 Maret 2022 di Kecamatan Sigaluh, Sabtu, 26 Maret di Kecamatan Bawang, Minggu, 27 Maret 2022 di Kecamatan Wandadi, hari kelima 28 Maret 2022 di Kecamatan Mandiraja, 29 Maret 2022 di Kecamatan Banjarmangu, 30 Maret 2022 di Kecamatan Purwonegoro.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, saat ini TNI Polri memang sudah melaksanakan vaksinasi, baik dari Kodim beserta personilnya, Koramil dan Polres Banjarnegara juga sudah melaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Akan tetapi, kami melaksanakan kegiatan inovasi semacam terobosan, mengingat kegiatan vaksinasi masih landai, terlihat dari angka kenaikan orang yang tervaksin itu sangat rendah khususnya di Banjarnegara,” katanya saat memberikan sambutan pada acara apel vaksin bersama Kades se Kecamatan Madukara, Tenaga Kesehatan, Personil TNI Polri di bertempat di obyek wisata The Pikas Adventure Banjarnegara.

Sebagai Kapolres, kata dia, ia mempunyai terobosan yaitu keroyok vaksin, dimana seluruh fungsi baik lalu lintas, reserse, staf semua dlibatkan untuk akselerasi percepatan vaksinasi.

“Setiap hari harus ada perkembangan kenaikan masyarakat yang divaksin baik dosis satu, dua dan tiga,” ujarnya.

Bergabungnya TNI dalam program keroyok vaksin, Kapolres meminta khususnya Polri, semua bisa berupaya semaksimal mungkin memobilisasi masyarakat yang belum vaksin.

“Bergabungnya TNI ini bagian dari pada imun, sehingga setiap Desa ada Polri dan TNI yang memobiliasi warga yang belum vaksin,” kata dia.

Sementara itu, menurut Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, SE, program keroyok vaksin merupakan program luar biasa, karena di Banjarnegara vaksinasi perlu terus ditingkatkan.

“Kamo sadari bahwa di Banjarnegaraperlu terus kita tingkatkan, untuk itu mari kita sama-sama, bukan sekedar apel saja tapi yang penting pelaksanaan dilapangan.

“Keroyok itu benar-benar kita keroyok, minimal lebih dari dua instansi yang melaksanakan.

Dalama melaksanakan tugas, ujar dia, semangat itu hal utama, dengan semangat pekerjaan akan lebih ringan.

“Semangat muncul karena ikhlas,” tandasnya.

(Humas Polda Jateng/ Tim)

 252 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X