Polsek Semampir Mengamankan Giat Penertipan PKL Humanis Untuk Menciptakan Kondisi Yang Kondusif

Pelopor.Net - 1 April 2022 - 16:37 WIB
Polsek Semampir Mengamankan Giat Penertipan PKL Humanis Untuk Menciptakan Kondisi Yang Kondusif
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Dengan keadaan Pasar yang cawut marut yang berlokasi di Jalan Pegirian Surabaya, Pemkot menunjuk kepada pihak Kecamatan Semampir untuk melaksanakan kegiatan penertipan bagi para PKL yang berjualan dengan pendampingan dari Polsek Semampir, Koramil, Satpol kota dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang Memback up.

Dalam Wawancara singkat bersama Camat Semampir Yongky Kuspriyanto Pada Hari Jum’at Tanggal (01/04/2022) menyebutkan.

“Tujuan kegiatan ini dilakukan tidak untuk melarang para warga berjualan tetapi hanya sekedar menghimbau menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekitar karena pada intinya para warga sudah berjanji dan bersepakat untuk berjualan sampai Pada Pukul 09.00 dan pihak Kecamatan memberikan tambahan waktu satu jam yakni sampai Pada Pukul 10.00 Wib dalam keadaan sudah dibersih kan, biar kondisi Jalan sekitar yang digunakan dapat kembali pada fungsinya”. Ujarnya.

Ditambahkan “sesuai Arahan dari Pak Wali, tidak ada pelarangan bagi para warga untuk berjualan menjelang Ramadhan tetapi dapat bersama sama menjaga ketertiban dan kebersihannya. Disinggung dalam cara mengantisipasi oleh Korespondensi Media Nasional Pelopor jikalau terdapat PKL yang masih membandel, Yongky menyebutkan akan memberikan arahan dan bantuan berupa turut membantu membersihkan dalam hal ini yang mewakili Satpol PP untuk memindahkan Lapak dagangannya ketempat semula sesuai jam Yang disepakati bersama dan untuk rencana kedepannya kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap hari “. Pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji yang hadir pada saat itu menyampaikan “akan mendukung penuh setiap kegiatan atau Kebijakan dari Pemkot atau Kecamatan untuk selalu siap mengamankan sehingga tidak terjadi hal – hal yang bersifat Kontra Produktif dengan harapan agar semua Faktor dan Elemen Masyarakat merasa aman, nyaman dan tertib sehingga para Masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya di Bulan Puasa ini, dan untuk kedepannya akan melaksanakan Patroli Pengawasan bersama 3 (tiga) Pilar dan jika terjadi pelanggaran akan langsung di tegur dan ditertibkan secara Humanis sehingga tidak berlarut – larut”. Jelasnya secara Humanis pula.

(Jack/Tim)

 270 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X