Polsek Semampir Membekuk 2 Pelaku Curanmor Dibawah Umur

Pelopor.Net - 2 April 2022 - 13:58 WIB
Polsek Semampir Membekuk 2 Pelaku Curanmor Dibawah Umur
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Lagi dan Lagi Surabaya Utara, memang menjadi incaran para pelaku tindak pencurian sepeda motor,Kewaspadaan dan Keamanan terhadap sepeda motor harusnya lebih di tingkat kan lagi,selalu mengunci setir saat bepergian atau memarkirkan kendaraan nya, jika diperlukan harusnya mengunci ganda sepeda motor.

Segala upaya akan dilakukan pelaku dalam melakukan tindakan pencurian,tanpa memikirkan apa nanti nya resiko yang akan dihadapinya.

Satu lagi Terbukti bahwa sepeda motor milik korban bernama Lilik Hariyani (39th), perempuan beralamatkan di Jl. Wonosari Wetan Kel. Wonokusumo, Kec. Semampir, menjadi korban pencurian sepeda motor di Wilayah Hukum Polsek Semampir,Surabaya Utara.

Saat kejadian pencurian tersebut, berawal dari laporan warga sekitar kepada Anggota Kepolisian Polsek Semampir, bahwa pada Kamis (31 Maret 2022) sekitar pukul 09.00 WIB,

Unit Reskrim Polsek Semampir melakukan patroli kewilayahan yang rutin dilakukan dalam upaya meminimalkan tindakan 3C (Curat, Curanmor, Curas) yang sedang marak terjadi di Surabaya,Anggota Unit Reskrim Polsek Semampir melakukan patroli di daerah Jl. Wonokusumo Surabaya. Dan sedang ngopi santai di giras pojok Jl. Wonosari, tiba-tiba, sekitar pukul 10.00 WIB, Anggota Unit Reskrim Polsek Semampir, mendapatkan informasi dari warga sekitar, tempatnya ngopi bahwa ada 2 orang pemuda yang sedang mondar mandir dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi L 6607 JL, gerak gerik yang dilakukan oleh pemuda itu dirasa sangat mencurigakan.

Mengetahui adanya laporan dari masyarakat sekitar, maka pihak Unit Reskrim Polsek Semampir gerak cepat (gercap) menuju TKP dan melakukan pemantauan bersama warga.

Tak selang lama sekitar 30 menitan di lakukan pemantauan di TKP kemudian sekitar pukul 10.30 WIB, tersangka akan melakukan pencurian sepeda motor, dan korban mengetahui bahwa sepeda motornya sudah dimasukan alat, lalu tersangka kabur saat diketahui pemiliknya.

Dan Unit Reskrim Polsek Semampir bersama warga sekitar melakukan pengejaran, dan tersangka tertangkap, lalu dilakukan penggeledahan. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan alat bukti Kunci T, lalu tersangka dan barang bukti yang didapatkan dari tersangka diamankan di Mapolsek Semampir.

Kedua pelaku curanmor masih dibawah umur,dua tersangka yang diamankan yaitu, AY (17th),MM (19), kedua nya adalah warga Bulak Banteng dan Tanah Merah.

Karena kedua pelaku tersebut masih dibawah umur, Kini kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 Jo. 53 KUHP Jo. UU RI No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Dan barang bukti yang diamankan petugas dari tangan kedua tersangka antara lain, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam Tahun 2021,dengan nopol L 4741 OG (sarana) , 1 (satu) lembar STNK asli sepeda motor Honda Scoopy an. Agus Rakhmad,1 (satu) unit kunci kontak, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam, tahun 2021, nopol L 6607 JL (hasil curian) , 1 (satu) unit sepeda motor Honda, 1 (satu) buah kunci shok, 1 (satu) buah kunco lok, dan 2 (dua) buah kunci T.

Menurut keterangan Kapolsek Semampir Kompol Ary Bayu Aji, S.E.,S.I.K,M.M.S mengatakan,”Memang benar adanya , anggota kami telah menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang keduanya masih tergolong dibawah umur, dan nantinya ada pasal khusus yang di kenakan terhadap kedua pelaku,kini kedua pelaku sudah kita amankan di Mako beserta barang bukti yang ada ” ungkapnya, Jumat (1 April 2022)

(Jack/Tim)

 270 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X