DPRD OKI Gelar Ruwahan Sambut Bulan Ramadhan

Pelopor.Net - 2 April 2022 - 16:57 WIB
DPRD OKI Gelar Ruwahan Sambut Bulan Ramadhan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Ogan Komering Ilir – Sambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI bersama BKPRMI menggelar ruwahan kebangsaan.

Di wawancarai awak media AbdiYanto Fikri, SH mengatakan “Ruwahan kebangsaan ini merupakan bentuk rasa syukur kita sehingga dapat dipertemukan kembali pada bulan suci ramadhan tahun ini,” Jumat (1/4/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “merajut persatuan dengan semangat ramadhan” ini juga diisi dengan kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim dan donor darah.

Lanjutnya “Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh anggota DPRD OKI untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan melakukan kegiatan sosial lainnya yakni donor darah,”ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Abdiyanto mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan dirinya berharap kepada seluruh masyarakat OKI untuk bersatu dan jangan tercerai berai.

“Dengan semangat persatuan kita yakin kabupaten OKI akan semakin maju dan berkembang,”jelas dia.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan ajakan untuk merajut persatuan apalagi di gaungkan di gedung rakyat. Melalui acara ini mengajak dan mengingatkan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial agar kehidupan stabil.

“Bulan Ramadhan momen pas untuk saling berbagi dan saling memaafkan,”bebernya.

Ditambahkannya, hari ini, dan kedepan semua merasakan krisis kuat imbas krisis global dari pandemi, ekonomi, global dan krisis supremasi imbasnya kenaikan bahan pokok yang dirasakan masyarakat, dalam rangkaian acara ruwahan kebangsaan ini juga di gelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI, mengingat pada bulan ramadhan tentu yang mendonorkan darah sangat sedekit, ujar Abdiyanto dan insyaallah kedepannya kegiatan ruwahan ini akan kita laksanakan pada momen – momen tertentu.

Bupati OKI H Iskandar SE dalam kesempatan ini mengajak semua menyambut dengan penuh bahagia kedatangan Bulan Suci Ramadhon 1443 H ia mewakili seluruh OPD di lingkungan Pemkab OKI meminta maaf.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kab OKI Hilwen, SH, M.Si pada hari DPRD Kab OKI, menggelar acara ruawahan kebangsaan dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah dengan tema ” merajut persatuan dengan semangat ramdhan” acara ini di isi dengan donor darah, kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, yang bekerja sama dengan pihak Bank BRI, Bank Sumsel Babel dan juga BKPRMI.

(M.Tahan)

 417 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X