Istighosah Dan Doa Bersama Awali Peringatan Hari Jadi ke-116

Pelopor.Net - 2 April 2022 - 21:25 WIB
Istighosah Dan Doa Bersama Awali Peringatan Hari Jadi ke-116
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Memperingati Hari Jadi ke-116 Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan menggelar istighosah dan doa bersama dengan Forkopimda, para ulama dan umaro, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pelajar, para keluarga mantan Walikota serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, bertempat di Halaman Setda Kota Pekalongan, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan Istighosah dan doa bersama ini dimaksudkan untuk memanjatkan doa dan mengucapkan rasa syukur atas capaian yang telah diraih.

 

 

Peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan Tahun 2022 ini mengambil Tema “Bersinergi Membangun Bersama Rakyat”.

Para peserta istighosah dan doa bersama bersemangat melantunkan Asmaul Khusna dan ayat-ayat suci Al-Quran sejak pagi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Sembari bermunajat kepada Allah SWT, peserta peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan berdoa supaya mendapatkan keberkahan, kebaikan dan keselamatan untuk Kota Pekalongan.

Kegiatan Istighosah dan Doa bersama yang berjalan lancar dan khusyuk ini dihadiri oleh Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid, Wakil Walikota Pekalongan,H Salahudin, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Mochammad Azmi Basyir, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan,Hj Sri Ruminingsih, beserta para Asisten, Ketua TP-PKK Kota Pekalongan,Hj Inggit Soraya, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pekalongan,Hj Istiqomah, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, para Kepala OPD dan jajaran Forkopimda lainnya,serta para tamu undangan.

Dalam amanatnya, Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf menyampaikan bahwa, pada hari ini,1 April 2022, Kota Pekalongan memperingati Hari Jadi yang ke-116.

Sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini, Pemerintah menyadari bahwa untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang terus berbenah ke arah yang lebih baik, perlunya membangun sinergi bersama yang kuat. Menurutnya, semua komponen yang ada harus turun tangan bersama untuk Kota Pekalongan, baik itu Pemerintah Kota, jajaran Forkopimda, dan tidak lupa juga unsur masyarakat itu sendiri.

“Untuk itulah, kita duduk bersama disini, memuji Tuhan Yang Maha Kuasa seraya memanjatkan doa-doa agar Kota Pekalongan senantiasa mendapat limpahan berkah dan masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan,” ucap Aaf.

Disampaikan Aaf, tepat di momen Hari Jadi ini, dengan digelarnya Istighosah dan doa bersama, memohon kepada Yang Maha Kuasa agar Kota Batik ini bisa melangkah ke arah yang lebih baik tanpa menanggalkan sisi religiusnya. Pihaknya berharap, doa-doa baik yang dipanjatkan pada hari ini bisa cepat dikabulkan oleh Allah S. W. T.

“Semoga kota ini bisa terus berbenah agar selalu menjadi kota yang Sakpore, menjadi kota yang dicintai dan dibanggakan oleh masyarakatnya, tanpa pernah lupa dengan jasa-jasa para pendahulunya, “pungkasnya.

(Kominfo/Tim)

 435 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X