Memanusiakan Manusia Bersama Komunitas Nggugahi Ati Tahap -2

Pelopor.Net - 2 April 2022 - 21:31 WIB
Memanusiakan Manusia Bersama Komunitas Nggugahi Ati Tahap -2
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Malang – Kegiatan kemanusiaan oleh komunitas Nggugahi Ati hari ini kembali digelar. Komunitas yang terdiri dari unsur LSM Gerbang Indonesia, Abdul Baber School, dan media online melakukan kegiatan memanusiakan manusia dimana penanganan atau membersihkan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Sabtu 02/04/2022.

Berawal dari rasa empati dan menyambut Ramadhan 2022, komunitas nggugahi ati berangkat dari posko di dsn wonogiri desa wonokerto kecamatan bantur pada hari sabtu jam 8.30wib menyusuri jalanan sampai pada daerah sumbermanjing etan kabupaten Malang dan disana ada seorang ODGJ yang bernama Aliman.

Berkat pengaduan dari salah seorang tokoh Ormas bernama Sunarto ODGJ ini ditemukan dalam keadaan yang sangat kotor dan rambut gimbal, dan tak memakan waktu lama ODGJ ini langsung diesekusi untuk dibersihkan.

Awalnya ODGJ Aliman ini menolak untuk dibersihkan namun team Komunitas Nggugahi ati tak patah semangat, karena didasari hati nurani untuk memanusiakan manusia secara iklas lahir batin maka ODGJ ini akhirnya dapat dibersihkan secara baik.

Setelah dibersihkan secara layak ODGJ ini diajak makan, dan sambil mencari asal-usulnya. Tak membutuhkan waktu lama sinergi antara masyarakat sekitar dan komunitas nggugahi ati akhirnya keluarga dari ODGJ ini ditemukan dan diajak komunikasi untuk penanggan lebih lanjut.

Dan ODGJ ini akhirnya dibawah ke Puskemas Sumbermanjing Etan kabupaten Malang.

ODGJ bernama aliman ini mendapatkan perawatan medis dan obat-obatan secara gratis oleh Puskemas Sumbermanjing Etan. Setelah mendapatkan perawatan ODGJ bernama aliman ini diantarkan ke rumah keluarga pasien oleh team Komunitas Nggugahi Ati, untuk pengobatan selanjutnya sudah dikoordinasikan oleh team Komunitas nggugahi ati bersama kepala Desa Druju Bp. MUJI dan keluarga didampingi Sunarto pria paru baya juga salah satu tokoh ormas.

Besar harapan kedepannya Team Nggugahi Ati bisa bersinergi bersama semua stage holder untuk menanggani ODGJ yang ada di wilayah Malang Raya. Tandas Abdul Rohman sebagai penggagas kegiatan memanusiakan manusia kepada awak media .

(red/ttk)

 480 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X