Polres KP3, Polsek Asemrowo Amankan Pelaku Curanmor

Pelopor.Net - 4 April 2022 - 12:34 WIB
Polres KP3, Polsek Asemrowo Amankan Pelaku Curanmor
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,Polsek Asemrowo yang dipimpin langsung oleh punggawanya Kapolsek Asemrowo Kompol Hari, pada hari Kamis (24/03/2022) pada pukul 05.00 Wib telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian (Curanmor) yang tercatat dalam Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Dalam keterangannya saat Pers Conference di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (04/04/2022) pada awak Media.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino melalui Kasatreskrimnya AKP Arief Wicaksana didampingi Kapolsek Asemrowo Kompol Hari dan Kasihumas Ipda Suroto mengatakan, “Bahwa pelaku berjumlah 2 orang pelaku yang berhasil kami tangkap, kedua pelaku tersebut adalah warga Madura, Jawa Timur, yakni S (31) tahun dan RA (20) tahun (pedagang sayur) beserta Tempat Kejadian Perkaranya di Jalan Asem 4/16.C. Surabaya, ungkapnya.

Menambah Kapolsek, “Dari tangan pelaku kami amankan beberapa Barang Bukti (BarBuk) berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario 125 warna hitam nopol L-6447-FW, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario 125 tanpa plat nomor, satu lembar STNK sepeda motor Honda Vario nopol L-4385-WI, dua buah plat nomor nopol L-4385-WI, sebanyak 2 (dua) buah ujung obeng plus minus, kunci T dan 1 (satu) unit HP merk Vivo,” Jelasnya.

Sementara itu, Kronologis penangkapan Berdasarkan Informasi dari masyarakat dan pemerikasan CCTV didapati Ciri- Ciri tersangka yang ada di TKP, Kemudian Anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendapatkan informasi pelaku berada di Galis Bangkalan Madura.

Selanjutnya Kapolsek menerangkan “Pada Hari Jum’at Tanggal (25/03/2022) Sekitar pukul 18.30 WIB Kedua tersangka berhasil ditangkap saat sedang duduk di depan rumah temannya, Setelah itu kedua tersangka di bawa Ke Polsek Asemrowo Surabaya untuk proses penyidikan lebih lanjut,” Pungkasnya.

Dengan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman Dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun penjara.

(Jack/Tim)

 273 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X