Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Berbagi Takjil Gratis di Bulan Suci Ramadhan

Pelopor.Net - 6 April 2022 - 19:05 WIB
Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Berbagi Takjil Gratis di Bulan Suci Ramadhan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan ampunan, bagi kaum muslimin, bulan ini adalah bulan yang betul-betul dimanfaatkan untuk berlomba-lomba mengejar kebaikan, amal ibadah, saling peduli dan berbagi terhadap sesama.

Hal itu tentunya dimanfaatkan oleh Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri yang di gawangi oleh TB H.M Gunawan beserta anggota Puwnten Kepri dan Kota Batam.

Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan Kota Batam, memanfaatkan momen Ramadhan dengan cara membagikan “Takjil gratis” kepada warga yang melintas diseputaran Alun-alun Batam Centre, Kota Batam. Selasa (05/04/2022) sore.

Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, TB H.M Gunawan mengatakan, kali ini kami membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di alun-alun Kota Batam atau persisnya dekat kantor Pemerintahan Kota Batam.

“Dan kedatangan kami, selain untuk berbagi, juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat sekitar, pengurus serta anggota Paguyuban Warga Banten lainnya,” ujar Gunawan saat ditanya awak media ini, Rabu (06/04/2022) sore.

Dan pemberian Takjil tersebut, dengan cara diserahkan langsung kepada masyarakat yang melintas.

“Bantuan yang kami berikan, jumlahnya sekira 250 Takjil untuk berbuka puasa,” tambah Gunawan.

Lanjut, Gunawan atau yang biasa disapa dengan “Pendekar Banten” menyebut, bahwa kegiatan tersebut adalah murni ikhlas dan tulus karna Allah, tidak ada tujuan lain selain Ridhonya Allah SWT.

“Harapannya, semoga ini bisa diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saya secara pribadi, umumnya Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan Kota Batam,” harap Gunawan.

“Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya, kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang mendoakannya,” (HR. Muslim).

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (Alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibnu sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

Menyedekahkan sebagian harta orang yang beramal dengan menyedekahkan sebagian hartanya dengan penuh keikhlasan, maka akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

“Semoga Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan Kota Batam, selalu mendukung langkah baik ini, sehingga kegiatan ini terus berlanjut sampai nanti,” ungkap Gunawan.

“Dan pesan untuk pemerintahan, mohon kerjasamanya untuk selalu memperhatikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, agar nasib mereka bisa terbantu berkat kepedulian dan perhatian kita bersama,” papar Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, TB.H.M Gunawan.

(Ac)

 456 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X