Kapolres Pasuruan Mengadakan Vaksinasi Booster di Polsek Bangil Mengikuti Zoom Meeting Wakapolri

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 15:48 WIB
Kapolres Pasuruan Mengadakan Vaksinasi Booster di Polsek Bangil Mengikuti Zoom Meeting Wakapolri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Danramil Bangil dan Pejabat Utama Polres Pasuruan mengikuti Zoom Meeting Vaksinasi serentak seluruh indonesia yang dipimpin oleh Wakapolri dari PMJ Bekasi, Kamis (07/04/2022).

Zoom meeting dilaksanakan di Mapolsek Bangil Polres Pasuruan bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi booster kepada warga masyarakat Bangil dan sekitarnya yg dilaksanakan oleh Tim Urkes Polres Pasuruan.

Walaupun pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan pada siang hari di Bulan Suci Puasa Ramadhan, namun ternyata banyak warga masyarakat Bangil yg menyambut dengan antusias sambil mengajak saudara dan kerabatnya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Booster Pfizer.

Dalam kegiatan vaksinasi Zoom Virtual di Bekasi, Wakapolri juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat sekitar berupa paket sembako yang didampingi oleh Wakapolda Metro Jaya dan juga didampingi oleh ketua MUI pusat.

Wakapolri mengharapkan kepada seluruh jajaran Polda di seluruh Indonesia agar memaksimalkan kegiatan Vaksinasi Booster, dan selanjutnya Wakapolri juga melaksanakan tanya jawab langsung secara virtual dengan Kapolres Bogor.

Kapolres Bogor menjelaskan bahwa Bogor sudah melaksanakan Vaksinasi dan capaiannya dosis satu=91,41%, dosis dua=73,53% dan Booster=30,22% serta Polres Bogor juga mempunyai target perhari 40 ribu vaksin dengan jumlah titik stasioner 43 titik, dan untuk giat vaksin mobile dengan sasaran target ke stasiun kereta api, Mall Pertokoan, Masjid dll.

Selanjutnya Wakapolri juga tanya jawab langsung dengan Kapolres Tangerang bahwa di Tangerang untuk capaian vaksin dosis satu=89,51%, dosis dua=73,52%, dan dosis tiga=59,7%. Di Samping itu Polres Tangerang juga menggelar gerai vaksin mobile sebanyak lima titik setiap hari. Rata-rata Satu hari di wilayah Tangerang mempunyai target sejumlah 55 ribu vaksin tetapi masih menemukan kendala di lapangan yaitu ketersediaan vaksin yang ada hanya 10 ribu vaksin, tetapi hal ini masih tetap diusahakan kerja sama dengan tenaga kesehatan dan relawan secara maksimal.

Berikutnya Wakapolri gantian tanya jawab dengan Kapolda Lampung yang berada di gedung Universitas Islam Negeri Lampung menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di Lampung untuk dosis satu=89.54%, dosis dua=69.54%, dan dosis tiga=56,2%.

Setelah melakukan tanya jawab dengan Kapolda Jajaran, Wakapolri menegaskan bahwa “Di bulan ramadhan ini tidak membatasi masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi, masyarakat tetap bisa melaksanakan vaksinasi agar kekebalan imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari penyebaran Covid-19 saat menjalani ibadah Puasa di bulan ramadhan,” tutup Wakapolri.

(Huda)

 396 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X