Forkopimda Kabupaten Malang Dampingi Kunker Gubernur Jatim Peresmian Jembatan Pelangi

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 21:33 WIB
Forkopimda Kabupaten Malang Dampingi Kunker Gubernur Jatim Peresmian Jembatan Pelangi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Malang – Penah rakyat Forkopimda Kabupaten Malang bersama jajaran hari ini mendampingi Gubernur Jatim HJ. Khofifa Indra Parawangsa dalam kunjungan kerja ke Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang untuk Peresmian Jembatan Pelangi, Kamis 7/04/2022.

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malang, Bp. Ramdoni dalam laporannya kepada Gubernur Jatim mengatakan bahwa jembatan ini berdiri juga tak luput dari sentuhan campur tangan dari Gubernur Jatim dimana awal pembangunan ini pada tahun 2017 dan dilakukan secara bertahap atau multi years contract (MYC) hingga tahun 2021 menelan anggaran kurang lebih 24,7 milyard rupiah.

Pembangunan Jembatan Pelangi Srigonco ini dibangun berdasarkan kebutuhan dan perubahan pola bangun ruang yang ada dikabupaten Malang, yaitu adanya jalan JLS (jalur lintas selatan), Tol Pandaan-Malang dan dilanjutkan rencananya Malang-Kepanjen maka dari itu nantinya jalan ini akan digunakan jalan yg lebih padat lagi.

Dan Dimana sebelumnya jalan ini sebelum dibangun jembatan Pelangi merupakan jalan untuk akomodasi lokal antar desa yang mana tidak dapat dilalui kendaraan besar dengan adanya jembatan pelangi ini maka insyallah tahun 2023 menjadi jalan strategis nasional yang menghubungkan antara JLS dan GondangLegi sehingga menjadi jalur Nasional.

Sedangkan Bupati Malang H.Sanusi mengatakan Jembatan Pelangi ini bisa menggantikan jalan Jurang Mayit yang selama ini digunakan penghubung desa yang jalannya begitu sulit dan sering memakan korban kecelakaan. Dan nama Jembatan Pelangi ini sebagai wajah baru untuk keaneka ragaman yang ada menjadi suatu barokah dan hidayah.

Dan besar harapan menjadi penggerak ekonomi yang luar biasa untuk kabupaten Malang serta mengharapkan kepada HJ. Khofifa Gubernur Jatim untuk merekom ke Kementrian PU segera merampungkan JLS dan nantinya jalan yang ada di JLS bisa tembus ke Lumajang maupun Blitar.

Sehingga wisata yang ada di JLS bisa ramai pengunjung dan keindahan pantainya tidak kalah dengan keindah pantai yang ada di Bali serta ada pantai yang tak kalah bagusnya seperti di pantai Modangan disana bisa dipakai untuk Olah raga Paralayang yang bertaraf International dimana Indonesia bisa mengadakan event motoGP di mandalika Lombok maka kedepannya bisa mengadakan event Paralayang International dipantai Modangan Kabupaten wilayah selatan, Tandasnya.

Dalam sambutannya Ibu hj. Khofifah Indra Parawangsa selaku Gubernur Jatim menyampaikan dengan Kata Basmallah maka Jembatan Pelangi Srigonco ini dibuka dan nantinya akan memberikan dampak perekonomian yang semakin baik sehingga roda perekonomian berjalan terutama di desa Srigonco.

Kedepannya dengan adanyanya jembatan Pelangi Srigonco ini juga wisatawan yang datang baik domestik maupun manca negara bisa datang lebih banyak dan dapat mendatangkan investor yang akan menanamkan usahanya di kabupaten Malang.

(Ttk/Tim)

 462 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X