Pangdam II / Sriwijaya Sambut Pengamanan Kunjungan Presiden di Jambi

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 22:01 WIB
Pangdam II / Sriwijaya Sambut Pengamanan Kunjungan Presiden di Jambi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Jambi – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyambut dan memimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Jambi, Senin (7/4/2022).

Berangkat dari Bandara Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Indonesia – 1, tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, disambut langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi beserta unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

Tidak menunggu lama, Presiden RI Joko Widodo dan rombongan langsung berangkat menuju Pasar Angso Duo untuk meninjau dan menyerahkan sejumlah Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Setelahnya, Presiden Joko Widodo dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, untuk meninjau pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

Usai pelepasan ekspor, Presiden dan rombongan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, untuk melakukan peninjauan Candi Kedaton.

Dalam perjalanan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Presiden turut diagendakan meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden dan Ibu Negara kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Bedug, Kota Jambi, sebelum menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, untuk kembali ke Jakarta.

Selaku penanggung jawab Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, sehari sebelumnya hingga hari H kunker, Pangdam II/Swj didampingi Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi melaksanakan pemantauan dan mengecek kepada para personel Pengamanan yang siap siaga berada di lapangan, agar kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan berjalan dengan lancar dan aman.

Ratusan personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Provinsi Jambi disiap siagakan dalam rangka pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan di Provinsi Jambi

(M.Tahan)

 267 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X