Pengurus dan Anggota Silat SMI Komda Sumsel Gelar Bukber 

Pelopor.Net - 8 April 2022 - 22:48 WIB
Pengurus dan Anggota Silat SMI Komda Sumsel Gelar Bukber 
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Palembang – Pengurus dan Pesilat Satria Muda Indoneaia (SMI) Komda Sumsel melaksanakan berbuka bersama dengan Pengurus dan Pesilat PPS SMI Komda Sumsel dan Palembang.

Sebanyak 100 org sebagai rangkaian Safari Pembinaan Organisasi PPS SMI KOMDA Sumsel pada Kamis tanggal 7 April 2022 bertempat di Padepokan SMI Sumsel Sematang borang Sekojo Ujung.

Wakil Ketua KOMDA PPS SMI Sumsel Darlis mengatakan, kegiatan kita perguruan pencak silat, Satria Muda Indonesia (SMI) Sumatera Selatan melaksanakan hari ini buka bersama dengan para pesilat kita kurang lebih 100 orang di sekretariat komda SMI provinsi Sumatera Selatan .

“Ini dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan rasa memiliki perguruan kita ini. Alhamdulillah hari ini dihadiri oleh pengurus IPSI Sumsel Pak Zaki Shihab , yang sejogja nya juga di hadiri oleh ketua dewan pembina kami bapak Edy Santana Putra dan beliau juga ketua IPSI SUMATERA SELATAN tetapi beliau tidak bisa hadir karena dalam kondisi perjalanan menuju palembang dan mungkin sebentar lagi kita video call dengan kita,” ujarnya.

Darlis menuturkan, ini agenda rutin yang akan kita laksanakan kedepan karena SMI Sumsel baru berdiri satu tahun disah kan oleh PB IPSI kurang lebih pada tanggal 25 Desember 2020. jadi 1 tahun 4 bulan ini dalam rangka safari pembinaan keorganisasian.

“Kemarin kami melaksanakan kunjungan safari ke komwil unit Ogan Ilir, ke kabupaten OKU Baturaja dan ini Palembang buka bersama. Dan kebetulan ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan insyaallah kemarin kita juga ke Banyuasin setelah ini besok kita safari mengunjungi pengurus dan perguruan kami di kabupaten Lahat besok berangkat kabupaten Empat Lawang dan kota Pagaralam,” bebernya.

“Harapan kami karena perguruan silat kita ini adalah salah satu perguruan besar nasional yang ditinhkat pusat yang di komandoi oleh pendiri sekaligus dewan pembina bapak Letnan Jendral Prabowo Subianto sebagai dewan pembina, dan ketua umumnya bapak Edi Prabowo ketuanya karena ada hal yang tidak perlu di bicarakan diganti oleh Rizal Chaniago untuk sementara ini,” beber Darlis.

Lebih lanjut Darlis menuturkan, SMI walaupun baru berdiri di Sumsel kita sudah ada sarana ini tempat latihan ini disediakan oleh sektaris komda kita yaitu saudara Edi Hermawan yang punya fasilitas ini untuk kegiatan latihan. Alhamdulillah pada persiapan Porprov kemarin ada beberapa atlit kita memperoleh mendali emas. kemudian untuk Pomda pekan olahraga mahasiswa sumsel yang baru dilaksanakan di UIN kemarin dan kemudian SMI di Iba memperoleh juara umum yang selama ini menjadi kebanggaan UNSRI dan PGRI. Jadi Alhamdulillah sekarang SMI Sumsel ini memperoleh juara umum untuk mewakili Sumsel pada saat Pomnas di Padang, itulah kami menghadiri ini untuk mengsupport bahwa perguruan ini tentu butuh konsolidasi dan organisasi sebagai induk kami IPSI Sumsel pak Zaki sebagai wakil ketua 1 yang datang kesini, kami ucapkan terima kasih atas kedahiran mereka dalam mengsupport kami,” ucapnya.

Darlis mengungkapkan, dalam waktu dekat kami juga akan melaksanakan rapat kerja komda SMI se Sumsel, Alhamdulillah kami sudah ada di 12 kabupaten kota walaupun baru satu tahun. ini berkat perjuangan para pendekar kita Alhamdulillah KOMDA SMI Sumsel tadi mempunyai pelatih internasional, pelatih Nasional dan juga mempunyaic wasit internasional yang ada di Sumsel. “Ini adalah suatu keberuntungan bagi kami sehingga kami dapat fasilitas yang baik dalam rangka pembinaan ini,” tandasnya.

Ketua KOMDA PPS SMI Sumsel Karmawan menambahkan, pihaknya kami bertekat dari pengurus KOMDA SUMSEL seperti yang harapkan pihak IPSI Sumsel yang hal ini diwakili oleh bapak Zaki Shihab. Komda Sumsel pencak silat Satria Muda Indonesia Sumsel ini bertekad untuk nanti ada yang bisa masuk di PON dan tekadnya pastinya jangan sekedar masuk tapi sampai masuk dan medali emas di PON.

“Dan ini sebenarnya sudah terbukti dari beberapa kejuaraan POPDA seperti yang disampaikan pak Darlis tadi kita sudah cukup luar biasa. Jadi untuk Pomnas di Padang itu nanti yang mewakili kami dari universitas Iba dan mereka ada dari beberapa orang beberapa atlit itu dari PPS SMI atau pencak guru satria muda Indonesia dan dengan hadirnya pak zaki dari IPSI dan pak ketum ini menjadi support dan buat kami untuk bisa mewujudkan apa yang ditargetkan,” katanya.

Wakil Ketua 1 IPSI Sumsel M Zaki Shahab menuturkan, pihaknya dari IPSI Sumsel dia melihat hari ini, sangat besar haarapan atlit atlit silat dari SMI Sumsel bisa berkancah di nasional dan internasional. “Saya kagum pertama kesini, sudah ada pedepokan. Ini wujud tekad kita membesarkan pencak silat,” pungkasnya.

( M.Tahan )

 588 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X