Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Pasar Rakyat Sawangan Jabar

Pelopor.Net - 9 April 2022 - 19:20 WIB
Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Pasar Rakyat Sawangan Jabar
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Depok – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meresmikan pengoperasian Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok yang dibangun di lahan bekas terminal bayangan dengan menelan dana pembangunan bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mencapai Rp10 Milyar, Jumat pagi (8/4/22).

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menggunting rangkaian bunga melati menandai pengoperasian Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan, Jumat (8/4/22).

Kang Emil panggilan akrab Gubernur Jabar itu mengatakan, pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara ini salah satu dari beberapa program pembangunan hasil kerjasama Pemprov Jabar dengan Pemkot Depok, seperti pembangunan underpass Jl Dewi Sartika- Jl Margonda, revitalisasi Setu Rawa Kalong dan program taman terindah yang akan dibangun di Kota Depok.

“Alhamdulillah.. .kerjasama Pemprov Jabar dengan Pemkot Depok cukup baik selama ini, pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara ini salah satu dari program pembangunan ini,” kata Kang Emil.

Setelah Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Walikota Depok, Mohammad Idris juga menandatangani prasasti peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan, Jumat (8/4/22).

Setelah meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan, Depok, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil siap menambah lagi pasar serupa di Kota Belimbing ini jika Walikota Depok, Mohammad Idris dapat menyediakan lahannya, Jumat pagi (8/4/22).

“Apabila Pak Walikota bisa menyediakan lahannya pemprov Jabar dengan senang hati siap menambah pasar serupa di wilayah Depok,” kata RK berjanji saat meresmikan pengoperasian Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Permai, Jumat pagi (8/4/22).

Sebelum meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama istri dan Walikota Bogor, Bima Arya dan rombongan disambut seni budaya palang pintu, Jumat (8/4/22).

Dalam sambutannya, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan ini merupakan solusi tercipta ketertiban dari situasi lokasi awal sebagai terminal bayangan yang kurang tertib.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jabar kang Emil yang sangat besar suport dan bantuannya, sehingga di lokasi ini bisa dibangun Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan,” kata Idris.

Walikota Depok merasa bersyukur atas berdirinya Pasar Rakyat Jabar Juara merupakan suatu solusi dalam menciptakan kondisi tertib yang sebelumnya kurang tertib.

“Alhamdulillah sekarang ini sudah berdiri tegak Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan ini, semoga ini membawa keberkahan buat masyarakat Kota Depok,” ujar Idris.

Dalam peresmian pasar itu, RK didampingi sang istri Atalia Praratya Kamil dalam kapasitasnya sebagai Duta Pasar Rakyat Jawa Barat, Kepala Dinas Perdagangan dan industri (Perindag) Jabar, Indra Sopiandi dan sejumlah pejabat teras pemprov Jabar.

Hadir pula Walikota Depok, Mohammad Idris dan Walikota Bogor, Bima Arya ,Sekda Pemkot Depok, Supiyan Suri, Kadisdagin Depok, Zamrowi Hasan, Camat Sawangan, Anwar Nasihin, para kepala UPT Pasar se Kota Depok.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Pemprov Jawa Barat, Indra Sopiandi menjelaskan, pembangunan pasar rakyat merupakan salah satu program mewujudkan visi misi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil diantaranya pasar rakyat Jabar Juara.

Menurut dia, dari program itu ada dua program yakni revitalisasi pasar dan pasar SNI. Program revitalisasi pasar ditargetkan 25 pasar dan telah terbangun sebanyak 21 pasar, sehingga masih ada empat pasar lagi.

Sedangkan Pasar Standar Nasional Indonesia (SNI) yang diprogramkan 10 pasar, dan sudah tujuh pasar berstandar SNI, sisanya tiga pasar lagi dalam proses.

“Kedepan mudah-mudahan Pasar Jabar Juara Sawangan diusahakan menjadi Pasar SNI, kami berterimakasih kepada Dinas Perdagangan dan Industri Kota Depok,” katanya.

Pasar Rakyat Jabar Juara dibangun lahan eks terminal bayangan seluas 3600 M2 dengan dana pembangunan melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tandasnya.

(zis)

 573 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X