Walikota Buka Hayam Wuruk Festival

Pelopor.Net - 10 April 2022 - 04:01 WIB
Walikota Buka Hayam Wuruk Festival
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Hayam Wuruk Festival Kuliner Ramadhan “Ngabuburit at Pesindon” digelar mulai hari ini Sabtu (9/4/2022) sampai dengan Minggu (17/4/2022).

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE hadir membuka festival kuliner Ramadhan di Jalan Hayam Wuruk, Sabtu sore (9/4/2022).

Hayam Wuruk Festival ini digelar mulai pukul 16.00-21.00 wib. Tersedia 40 stand kuliner yang dapat menjadi pilihan menu untuk berbuka puasa.

Walikota Aaf mengungkapkan bahwa kegiatan ini inisiasi dari salah satu warga Kelurahan Bendan Kergon yakni mengadakan festival kuliner atau Hayam Wuruk Festival tahun 2022. “Ini kali pertama digelar jadi maklum jika terjadi kendala,” kata Aaf.

Menurut Aaf yang menjadi sorotan masyarakat yakni terjadinya macet atau tidak. Namun panitia telah mendapat support dari OPD terkait seperti Dinas Pehubungan, Satpol P3KP, Sat Lantas Polres Pekalongan Kota, dan Kodim 0710 Pekalongan.

“Semoga inisiasi ini bisa menjadikan pionir kegiatan serupa di masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya semakin lancar,” tutur Aaf.

Aaf mengapresiasi ke panitia dan pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. dua tahun lalu tak boleh ada kegiatan.

“Ini sudah boleh karena cakupan vaksinasi Kota Pekalongan sudah 60-70%, selanjutnya bisa lebih itu. “Semoga untuk vaksin booster nantinya bisa melebihi itu sehingga ada peningkatan ke ekonomi,” jelas Aaf.

Aaf mengutarakan bahwa dari 40 stand baru 30 stand yang terisi. Masih ada 10 stand kosong, silakan untuk UMKM yang ingin berjualan bisa menghubungi panitia sampai 17 April.

(Kominfo/Tim)

 486 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X