Ke Panti Asuhan, IPOK87 Gelar Tradisi Mulia Bersama Denpom Divif 2 Kostrad

Pelopor.Net - 11 April 2022 - 08:23 WIB
Ke Panti Asuhan, IPOK87 Gelar Tradisi Mulia Bersama Denpom Divif 2 Kostrad
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Malang – Di Bulan Suci Ramadan ini, bulan yang penuh suci menjadi ‘lumbung’ pahala bagi semua umat muslim di dunia. Tak heran jika banyak umat Muhammad SAW yang berlomba-lomba untuk mencari pahala dengan berbagai cara yang dilakukan.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan sosial yang kerap dilakukan para organisasi pada bulan Ramadan. Kegiatan sosial yang sering digelar tak lain adalah acara buka puasa bareng anak-anak yatim.

Inisiator Peduli Sosial dan Kemanusiaan (IPOK’87) pun baru saja melalukan ‘ritual’ tersebut. Organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan Pangeran Diponegoro, Jl. Sutomo No. 7 Lawang.

Dengan menggandeng Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad, Minggu (10/4/2022), IPOK87 menyebut kegiatan itu dilakukan demi mendapat berkah di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini kita mengadakan program buber dengan anak-anak yatim piatu dan rekan-rekan Denpom Divif 2 Kostrad. Ya mudah-mudahan berkah dan berkelanjutan,” ungkap salah satu pengurus komunitas IPOK87 Wahyu Widayati.

Sa’at ditemui awak media Pelopor.ned wanita tangguh cantik dan mempesona asal Kelurahan Balearjosari itu mengaku, memang komunitasnya rutin melakukan kegiatan sosial setiap bulannya.

“Program kami bervariasi, mulai dari jambanisasi, sembako dan santunan yatim piatu. Dan untuk kali ini, selain buka bersama kami juga membagikan Alquran,” ujarnya.

Dengan demikian, wanita yang juga berprofesi sebagai leader di salah satu fakultas Malang tersebut berharap apa yang dilakukan IPOK87 bisa menginspirasi banyak orang. Ia pun ingin selalu berbagi kepada yang membutuhkan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Dandenpom Divif 2 Kostrad melalui Lettu CPM Romy mengatakan, jika kegiatan IPOK87 mengandung nilai positif.

Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu mendapat dukungan agar terus berkembang sehingga dapat memberikan dampak manfaat besar bagi sekitarnya.

(Ttk/red)

 324 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X