Miris !! Minimnya Sarana Prasarana Sekolah SDN 1 Pangeran Terkesan di Anak Tirikan Disdikbud Bangkalan

Pelopor.Net - 12 April 2022 - 20:35 WIB
Miris !! Minimnya Sarana Prasarana Sekolah SDN 1 Pangeran Terkesan di Anak Tirikan Disdikbud Bangkalan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

Tek foto: Kondisi memprihatinkan SDN 1Pangeranan di Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Madura

PELOPOR.net – BANGKALAN – Pantauan wartawan Kantor media Koran PELOPOR dan PELOPOR.net melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangeranan 1 yang terletak di Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Madura miris dan sangat memprihatinkan.

Tercatat SDN Pangeran 1, hanya memiliki 64 siswa, guru pengajar ASN (Aparatur Sipil Negara) dan 2 guru merupakan sukwan.

Ditemui wartawan salah satu sumber menyebutkan minimnya siswa di Sekolah tersebut seharusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangkalan memberikan solusi agar sekolah tersebut bisa maju dan berkembang, apalagi kondisi sekolah yang sangat tidak Layak untuk proses belajar mengajar.

Sumber menegaskan, maka dari itu, semua pihak pendidikan harus segera memperbaiki bangunan yang tidak layak tersebut namun belum juga dirobohkan.

“Apalagi SDN pangeranan 1 ini adalah sekolah yang terletak ditengah perkotaan kabupaten Bangkalan, memalukan, kok seperti dianak tirikan,” ungkap sumber.

Terpisah Mangis Tutik selaku kepala sekolah SDN Pangeranan 1 mengaku tertantang dengan kondisi sekolah saat ini.

“Saya masih baru di sekolah ini, namun ini merupakan suatu tantangan buat saya untuk memajukan pendidikan di SDN pangeranan 1 tersebut,” ucap Mangis Tutik selaku kepala sekolah SDN Pangeranan 1 saat dikonfirmasi oleh wartawan, Senin (11/04/2022).

Lebih jauh Kepala Sekolah menerangkan, sekolah hanya memiliki 5 (Lima) Ruang kelas. Seharusnya ada 6 ruang kelas untuk proses belajar mengajar, sedangkan kamar mandinya ada 6 (Enam).

Pihak sekolah sudah berkali – kali mengajukan bantuan untuk direhab ke dinas pendidikan kabupaten Bangkalan namun sampai saat ini tidak ada bantuan yang didapatnya.

“Kami punya 6 Rombel, sedangkan kapasitas cuma 5 kelas, maka dari itu, kelas 2 dan 3 kami jadikan satu dan hanya di batasi oleh dinding triplek. Kami juga sudah mengajukan bantuan ke Anggota Dewan komisi D kabupaten Bangkalan namun sampai sekarang belum juga ada tanggapan,” Imbuhnya.

Dijelaskan nya, untuk penerimaan siswa baru yang akan datang, pihak sekolah akan memberikan seragam kepada siswa yang baru mendaftar guna untuk menarik simpatisan dari wali murid agar sanak familinya disekolah kan di SDN pangeranan 1 tersebut.

(Fadlan/bersambung…)

 489 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X